Toga, Herbal & Kesehatan

Menghilangkan Kulit Wajah Belang Dengan Bahan Alami

Menghilangkan-Kulit-Wajah-Belang-Dengan-Bahan-Alami

Yenisafira.com – Wajah belang adalah warna kulit wajah yang tidak merata. Wajah menjadi belang kemungkinan disebabkan karena menggunakan jilbab ataupun belang akibat jerawat. Penyebab yang paling umum adalah karena terkena paparan sinar matahari.

Karena terkena sinar paparan matahari ini, kulit wajah anda pasti lebih gelap daripada wajah yang tertutup rambut, jilbab serta pakaian. Sehingga terjadinya belang pada kulit wajah anda. Maka dari itu, sebaiknya ketika anda ingin keluar beraktivitas sebaiknya anda harus menggunakan pelindung seperti topi. Agar kulit wajah anda tidak menjadi belang.

Nah, jika anda sekarang sedang mengalami masalah kulit wajah yang belang, anda tidak perlu khawatir. Karena Blognya Yeni Safira akan menjelaskan cara-cara alami untuk menghilangkan kulit wajah yang belang. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik.

Baca Juga :  Memerahkan Bibir yang Hitam Secara Alami

1. Yoghurt

Cara pemakaiannya yaitu oleskan yoghurt secara merata pada kulit anda, lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian bilaskan dengan air hangat hingga permukaan kulit menjadi bersih. Tambahkan sedikit pelembab untuk menjaga kulit anda tetap lembab.

2. Pepaya dan Madu

Caranya mudah saja yaitu anda hanya perlu menghaluskan buah pepaya terlebih dahulu, lalu tambahkan dengan 1 sendok madu. Setelah tercampur rata maka gunakan sebagai masker pada wajah anda. Kemudian oleskan secara merata pada wajah anda, diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Lidah Buaya

Cara yang satu ini mudah saja, yaitu sediakan lidah buaya 1 batang, lalu dibelah menjadi 2 bagian dan ambil gel lidah buayanya, kemudian oleskan lidah buaya pada wajah anda secara merata, diamkan beberapa saat, setelah itu baru bilaskan wajah anda dengan air bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin dan konsisten, karena ini memanglah tidak instan. Akan tetapi harus membutuhkan proses sehingga apabila anda sabar, maka anda bisa buktikan hasilnya.

Baca Juga :  6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe

4. Madu dan Gandum

Caranya sediakan madu murni, gandum secukupnya, yoghurt secukupnya dan bubuk kacang almond secukupnya. Lalu campurkan semua bahan dan tuangkan dengan sedikit air matang, adukkan bahan tersebut sampai merata. Setelah campuran tersebut merata, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan selama 26 menit lamanya, setelah itu baru bilaskan wajah anda sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 hari sekali agar kulit wajah yang belang dapat cepat menghilang.

Baca Juga :  Pengertian dan Manfaat Tanaman Lenglengan Untuk Mengobati Epilepsi dan Cacingan

5. Mentimun

Caranya sediakan 1 buah mentimun yang masih muda dan 1 telur ayam liar dan ambil putih telurnya saja. Lalu kupaskan mentimun dan cucikan sampai bersih, haluskan mentimun dengan blender dan masukkan putih telur saat mentimun diblender, setelah tercampur dengan rata tuangkan pada wadah terlebih dahulu. Jika anda ingin menggunakan cara yang satu ini, anda harus membersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu  baru oleskan bahan yang tercampur rata tadi pada wajah anda, diamkan selama 25 menit lamanya, setelah itu bilas wajah anda sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin sepekan 3 kali.

Nah, itulah cara-cara alami untuk menghilangkan kulit wajah yang belang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terima kasih. 🙂

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close