Toga, Herbal & Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Mudah dan Aman

Cara menghilangkan bekas cacar air di wajah dengan cepat

Penyakit cacar ini sudah dikenal sejak dahulu dan penyakit ini penularannya sangat mudah dan cepat. Penyakit cacar ini juga disebut dengan varriselllla dan dalam bahasa Inggris juga dikenal sebagai chicken pox. Biasanya virus cacar air ini sangat mudah menular melalui udara dan juga bisa melalui kontak langsung dengan si penderita cacar dengan seseorang yang kesehatannya kurang membaik.

 

Penyakit cacar air biasanya tumbuh pada saat anak-anak, bukan hanya anak-anak saja yang mengalami cacar air namun orang dewasa juga ada mengalami cacar air. Tanda-tanda saat ingin timbulnya cacar air biasanya ditandai dengan demam, nafsu makan menjadi kurang, disertai batuk kering, cepat lelah, lemah, lesu dan munculnya gelembung bernanah yang tersebar dibeberapa bagian tubuh dan wajah.

 

Baca juga:

Obat Atasi Kanker Serviks Dengan 5 Bahan Alami Ini

Baca Juga :  Manfaat Dari Tumbuhan Sidaguri

Tidak Semua Pohon Bajakah Bisa Jadi Obat Kanker, Jenis Ini Jadi Racun

Bajakah Obat Kanker Terbaik Yang Ada di Hutan Kalimantan Suku Dayak

Tips Cara Tekanan Darah Tinggi Anda Turun Tanpa Obat

Ada beberapa dari sebagian orang pasti sudah mengalami cacar air sehingga setelah mengalami cacar air bekas-bekas cacar masih ada di beberapa bagian tubuh seperi diwajah, tangan, maupun dikaki. Anda pasti merasa tidak percaya diri bukan? Akibat bekas-bekas cacar yang masih diwajah anda ataupun ditangan dan kaki. Anda jangan khawatir karena sudah ada beberapa cara.

 

Cara  Menghilangkan Bekas-bekas Cacar Air yang Menghitam dan Berlubang dengan Aman

 

Berikut simak cara-cara untuk menghilangkan bekas cacar dibawah ini:

1. Dengan Menggunakan Madu

Madu merupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah madu. Madu ini dapat menghilangkan bekas-bekas cacar. Caranya mudah saja oleskan saja madu alami pada area yang terdapat bekas cacar, termasuk area wajah juga bisa.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Kulit Belang

2. Dengan Menggunakan Jagung

Selain madu, jagung juga bisa menghilangkan bekas cacar yang ada pada tubuh. Dengan cara ambil tiga buah jagung muda, lalu diparutkan hingga lembut, kemudian usapkan ke permukaan kulit yang terkena cacar, diamkan selama 3 jam, setelah itu mandi sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin agar bekas cacarnya cepat menghilang.

3. Dengan Menggunakan Jus Lemon

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan jus lemon. Caranya anda bisa gunakan jus lemon, kemudian menerapkan saja langsung pada daerah yang ada bekas cacar.

4. Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas cacar dengan menggunakan lidah buaya adalah ambil lidah buaya yang masih segar, kupas kulitnya, kemudian ambil isinya atau gelnya, setelah itu oleskan pada daerah yang ada bekas cacar, diamkan selama beberapa menit tunggu sampai gel lidah buaya beraksi dengan bekas cacar.

Baca Juga :  Cara Membuat Urap yang Lezat dan Enak

5. Dengan Menggunakan Buah Mengkudu

Cara menghilangkan bekas cacar dengan menggunakan buah mengkudu mudah saja yaitu ambil buah mengkudu yang sudah masak, lalu buat menjadi jus. Ingat gula jangan dicampurkan ke jus tersebut agar manfaat yang diberikan bisa lebih ampuh. Setelah itu minumlah jus mengkudu sebanyak 3 kali dalam seminggu. Jika anda ingin bekas cacar anda cepat hilang lakukanlah cara ini dengan rutin.

Itulah cara-cara untuk menghilangkan bekas cacar anda. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi. Karena sudah ada cara untuk menghilangkan bekas cacar anda. Semoga cara ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba dirumah, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close