Toga, Herbal & Kesehatan

10 Sayuran yang Harus Anda Rebus Baru Sehat Dikonsumsi

10 Sayuran yang Harus Anda Rebus Baru Sehat Dikonsumsi

Kebanyakan sayuran ada cara tersendiri untuk mengonsumsinya. Tentunya cara tersebut adalah menikmati keenakan sayurannya, tetapi baru-baru ini sebuah peneliti mengatakan bahwa sayuran akan jauh lebih kaya dan sehat jika direbus.

Diyakini ketika sayuran direbus, itu akan membantu mempertahankan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Berikut adalah 10 sayuran yang akan jauh lebih baik jika direbus, dan simak dibawah ini sayuran seperti apa saja.

Wortel

Rebus segenggam wortel dalam air biasa. Anda dapat menambahkan sedikit garam ke air dan sedikit lada juga. Wortel rebus baik untuk mata.

Baca Juga :  Cara Membuat Sate Tambulinas Khas Sulawesi Tenggara, Mantap

Bit

Rebus satu bit sehari untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan masalah haid. Bit harus direbus hanya selama 3 menit dan tidak lebih dari itu.

Kentang

Bila Anda merebus kentang, itu berarti Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Oleh karena itu kentang rebus sangat disarankan bagi Anda yang menginginkan penurunan berat badan.

Kacang-kacangan

Rebus kacang selama minimal 6 menit. Tambahkan sedikit garam dan merica ke dalam air rebusan. Kacang rebus ini berguna untuk penderita diabetes.

Baca Juga :  Manfaat Srikaya Untuk Kesehatan Anda

Bayam

Menurut sebuah surat kabar terkenal, para ilmuwan sekarang menganggap sayuran hijau memberikan manfaat maksimal ketika dikonsumsi dalam bentuk rebus, terutama methi (Trigonella foenum) dan palak (bayam).

Jagung Manis

Saat merebus jagung manis Anda membutuhkan banyak air. Ini adalah salah satu jenis sayuran yang hanya bisa dikonsumsi bila direbus. Jagung rebus kaya nutrisi dan serat yang membantu Anda berurusan dengan sembelit.

Ubi Jalar

Ubi rebus jauh lebih sehat untuk kentang. Ubi kaya akan karbohidrat dan harus dikonsumsi dalam bentuk rebus.

Baca Juga :  Manfaat dari Tanaman Bunga Kenop Untuk Pengobatan

Kembang kol

Mengukus kembang kol membuatnya jauh lebih sehat. Dengan cara ini nutrisi dan vitamin tetap terjaga.

Kubis

Kubis bila direbus memiliki lebih banyak rasa. Air yang digunakan untuk merebus kubis harus ditambahkan ke hidangan Anda karena mengandung rasa yang khas.

Brokoli

Cara terbaik menyajikan brokoli adalah dengan merebusnya. Jika Anda ingin mengkonsumsi sayuran ini saja, cukup tambahkan satu sendok makan minyak zaitun ke dalam air rebusan.

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close