Toga, Herbal & Kesehatan

Mengobati Hiperkolesterolemia Dengan Obat Herbal

Mengobati-Hiperkolesterolemia-Dengan-Obat-Herbal

Menurut Wikipedia, “Hiperkolesterolemia” adalah adanya tingkat tinggi kolesterol dalam darah. Dalam bentuk “hiperlipidemia” (peningkatan kadar lipid dalam darah) dan atau “hiperlipoproteinemia” (peningkatan kadar lipoprotein dalam darah).

Gejala seseorang jika mengalami penyakit hiperkolesterolemia adalah penyakit jantung seperti batuk, lelah, nyeri pada dada, terasa sesak, pembengkakan dan serangan jantung. Ataupun bisa juga disebabkan karena stroke.

Penyebab terjadinya hiperkolesterolemia antara lain adalah pola makan yang tidak sehat seperti sering makan makanan tinggi kolestrol dan lemak jenuh, serta penyakit hiperkolesterolemia juga disebabkan karena sering merokok.

Baca Juga :  Ini Dia Manfaat Temu Giring Untuk Kesehatan, Baca Disini

Nah, jika Anda sedang mengalami hiperkolesterolemia, Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Karena Blognya Yeni Safira akan menjelaskan cara alami untuk menyembuhkan penyakit hiperkolesterolemia dengan menggunakan bahan alami. Jadi, berikut dibawah ini simaklah dengan baik.

01. Dengan Menggunakan Temulawak

Caranya sediakan 30 gr temulawak yang sudah dikupas dan diiris, serta 15 gr daun dewa dan 600 cc air  . Lalu cucikan semua bahan dan rebuskan dengan 600 cc air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 200 cc air, kemudian disaring dan minum ramuan tersebut.

Baca Juga :  Resep Nugget Sayur yang Sehat dan Praktis (NO MSG)


02. Dengan Menggunakan Bawang Putih

Caranya ialah sediakan 2 siung bawang putih atau sekitar 4 gr setiap kali mengkonsumsinya. Kunyah umbi putih dengan rasa menyengat hingga halus kemudian baru ditelan, setelah itu minum air hangat secukupnya. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari.


03. Buah Gandaria

Caranya yaitu sediakan 1/2 kg buah gandaria dan 2 kg madu lenceng. Lalu cuci buah gandaria sampai bersih dan dipotong-potong, direndam dalam madu hingga seluruh bagiannya terendam. Kemudian gunakan wadah yang terbuat dari kaca dan tutup wadah dengan rapat. Selanjutnya biarkan selama 1 bulan, setelah itu baru digunakan dan diminum 3 kali 2 sdm per hari.

Baca Juga :  Apa Saja Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Tinitus? Baca Disini

Oke, itulah cara alami untuk menyembuhkan hiperkolesterolemia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sudah membacanya, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close