Kesehatan

3 Macam Manfaat Pala Untuk Kesehatan Tubuh

Pala (Myristica fragrans) adalah salah satu tanaman yang termasuk ke dalam famili Myristicaceae dan tanaman ini juga termasuk ke dalam genus Myristica. Tumbuhan ini berasal dari kepulauan Banda dan Maluku.

Pala dapat tumbuh dengan baik di daerah ketinggiannya yang mencapai 700 meter dpl. Pohon pala ini memiliki ketinggian yang mencapai 15 meter. Bentuk batang tanaman pala ini tegak, berkayu, percabangan simpodial, bulat dan berwarna putih kotor.

3-Macam-Manfaat-Pala-Untuk-Kesehatan-Tubuh

Selain itu, ternyata tanaman pala ini juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit lho. Berikut dibawah ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat tanaman pala untuk menyembuhkan penyakit dan cara pengobatannya. Simaklah dengan baik.

Baca Juga :  Rahasia Reproduksi Wanita Sehat Secara Alami

1. Mengobati Insomnia

Caranya ialah sediakan 1 sdm buah pala, 1 gelas susu segar, 1 sendok madu dan gula batu secukupnya. Lalu rebuskan susu segar sampai mendidih, kemudian seduhkan buah pala yang sudah dihaluskan, madu, gula batu dengan rebusan susu segar tadi. Selanjutnya saring dan minum ramuan tersebut selagi masih hangat.

Baca Juga :  Cara Menyembuhkan Batu Ginjal Dengan Buah Alpukat

2. Mengobati Nyeri Saat Haid

Caranya yaitu sediakan 3 cm kunyit, 5 butir ketumbar, 1 buah cengkeh dan 1/2 sendok pala halus. Lalu seduhkan semua bahan dengan air hangat secukupnya, kemudian saringkan dan langsung minum selagi masih hangat.

Baca Juga :  Mengatasi Tekanan Darah Rendah Dengan Bahan Alami

3. Meringankan Sakit Maag

Cara pengobatannya yaitu sediakan gula batu, buah pala dan air. Lalu haluskan buah pala sehingga mendapat 1 sendok, kemudian seduhkan dengan air hangat dan tambahkan gula batu secukupnya. Selanjutnya minum ramuan tersebut selagi masih hangat dan lakukan cara ini secara teratur.

Nah, itulah manfaat pala untuk menyembuhkan penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
error: Content is protected !!
Close