Berbagai Penyakit Hilang Dengan Menggunakan Temu Putih

Diposting pada

Berbagai-Penyakit-Hilang-Dengan-Menggunakan-Temu-Putih

Temu putih (Curcuma zedoaria L.) merupakan tumbuhan yang termasuk ke dalam famili Zingiberaceae dan termasuk ke dalam genus Curcuma. Temu putih ini adalah tumbuhan semak yang berumur tahunan. Temu putih ini dapat tumbuh didaerah yang ketinggiannya mencapai 1.000 meter dpl.

Temu putih ini memiliki ciri-ciri antara lain batangnya yang merupakan batang semu tersusun dari gabungan beberapa kelopak daun, daunnya yang berbentuk bulat lonjong dengan ujung meruncing, daunnya berwarna hijau dan bagian pertengahan hingga pangkalnya berwarna ungu.

Selain itu, sekarang saya juga akan menjelaskan 3 manfaat temu putih untuk menyembuhkan penyakit. Kalau begitu, berikut dibawah ini simaklah dengan baik 3 manfaat temu putih untuk menyembuhkan penyakit serta cara pengobatannya.

1. Untuk Mengatasi Nyeri Pada Dada

Caranya sediakan 10 gr rimpang temu putih yang sudah kering, 15 gr rimpang temu hitam dan 30 gr umbi tumbuhan dewa. Lalu cucikan semua bahan sampai bersih dan rebuskan dengan 2,5 gelas air masak dengan api sedang, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja, kemudian saring dan minum ramuan tersebut selagi hangat.

Baca :  Obat Atasi Kanker Serviks Dengan 5 Bahan Alami Ini

2. Untuk Mencegah dan Mengatasi Jantung Koroner

Caranya ialah sediakan 10 gr rimpang temu putih kering yang sudah diiris, 15 gr rimpang temu hitam yang sudah diiris kasar dan 30 gr umbi dewa. Lalu cucikan semua bahan dan rebus dengan 3,5 gelas air dengan api sedang, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1,5 gelas saja, kemudian saring dan minum selagi masih hangat.

3. Untuk mengatasi Tumor Rahim

Caranya yaitu sediakan 1/2 kg rimpang temu putih dan akar alang-alang secukupnya. Lalu cucikan seluruh rimpang temu putih dan akar alang-alang sampai bersih, kemudian parut rimpang temu putih dan hasil parutan tersebut rebuskan dengan akar alang-alang dengan 4 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 2 gelas saja. Setelah itu saring dan minum 1/2 gelas sehari sebelum tidur.

Baca :  Kimia Farma Siap Layani Peserta BPJS di Masa Pandemi Covid 19

Catatan: Untuk wanita yang sedang hamil dan menstruasi dilarang minum ramuan yang diatas yang berbahan dasar temu putih.

Nah, itulah manfaat temu putih untuk menyembuhkan penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.