Toga, Herbal & Kesehatan

5 Cara Untuk Mengatasi Hepatitis Dengan Menggunakan Bahan Alami

5-Cara-Untuk-Mengatasi-Hepatitis-Dengan-Menggunakan-Bahan-Alami

Yenisafira.com –  Hepatitis adalah salah satu penaykit atau gangguan pada fungsi hati (liver). Organ hati menjadi mengeras dan bengak. Penyebab terjadinya hepatitis secara umum adalah akibat serangan virus, akan tetapi juga disebabkan oleh kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan.

Nah, jika Anda tidak ingin terserang penyakit hepatitis, maka janganlah mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan. Karena jika Anda mengkosumsi alokohol dan obat-obatan, itu juga akan merugikan diri Anda sendiri dan bisa tumbuh menjadi sebuah penyakit, seperti penyakit hepatitis.

Jika Anda adalah salah satu yang terserang penyakit hepatitis, Anda tidak perlu takut. Karena sekarang saya akan menjelaskan cara untuk mengatasi penyakit hepatitis. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara untuk mengatasi hepatitis dengan menggunakan bahan alami.

Baca Juga :  Ketumpang Air atau Sirih Cina Banyak Manfaat Untuk Pengobatan

1. Temulawak

Caranya ialah sediakan 2 jar rimpang segar temulawak dan madu secukupnya. Lalu kupas kulit rimpang temulawak dan cuci sampai bersih, kemudian bilas dengan air matang dan diparutkan, tambahkan dengan dengan 1/2 cangkir air hangat dan 1 sdm madu, adukkan sampai rata. Selanjutnya peraskan dan saringkan, setelah itu minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

2. Brotowali

Caranya yaitu sediakan 1 jari batang brotowali, 3 gelas air dan 1 sdm madu. Lalu cucikan batang brotowali sampai bersih dan potong-potong seperlunya, kemudian rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saringkan dan tambahkan dengan 1 sendok madu, setelah itu minum ramuan tersebut 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

Baca Juga :  Manfaat Tumbuhan Delima Bagi Kesehatan Tubuh

3. Tiram

Cara pemakaiannya yaitu cucikan 1/4 tiram sungai sampai bersih, tambahkan dengan daun seledri, kemudian rebuskan dengan 1/2 gelas air. Setelah mendidih dan dingin, minum ramuan tersebut secara rutin dan teratur.

4. Kunyit

Caranya peraskan kunyit yang telah dicuci dengan bersih dan diparut, lalu tambahkan dengan madu, kemudian aduk ke dalam air hangat, setelah itu minum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari secara rutin dan teratur.

Baca Juga :  Bajakah Obat Kanker Terbaik Yang Ada di Hutan Kalimantan Suku Dayak

5. Tomat

Caranya ialah sediakan 2 buah tomat masak dan gula pasir secukupnya. Lalu cucikan tomat dan potong-potongkan tomat untuk dijadikan jus. Jika, Anda tidak memiliki alatnya, tomat tersebut bisa direbuskan dengan air secukupnya. Setelah mendidih, lumatkan atau digilingkan, kemudian diperaskan. Air perasan tersebut tambahkan dengan sedikit gula batu, setelah itu diminum 2 kali sehari.

Nah, itulah lima cara untuk mengatasi penyakit hepatitis dengan menggunakan bahan alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close