Toga, Herbal & Kesehatan

5 Cara Menurunkan Demam Dengan Obat Herbal

5-Cara-Menurunkan-Demam-Dengan-Obat-Herbal

Yenisafira.com – Demam adalah mekanisme tubuh dalam menghantam virus atau infeksi bakteri sehingga tidak selalu berbahaya. Demam merupakan suatu gejala dan bukanlah penyakit. Demam bisa terjadi saat tubuh Anda mengalami peningkatan suhu melebihi normal. Suhu normal tubuh diantara 36-38 derajat Celcius.

Gejala-gejala yang dialami saat Anda demam antara lain adalah sakit tenggorokan, sakit kepala, merasa kelelahan, kehilangan selera makan, mengigil, berkeringat dingin, mengalami diare serta muntah-muntah, sakit otot dan batuk-batuk.

Ada juga gejala demam yang harus Anda waspadai diantaranya adalah kejang-kejang, sakit kepala yang parah, sakit saat buang air kecil, muntah-muntah secara terus-menerus, gerakan otot dan pancera indra melemah, leher terasa kaku dan terasa sakit saat menunduk, ruam yang muncul dan menyebar dengan cepat, serta sesak napas dan sakit di dada.

Baca Juga :  Prosedur Pendaftaran Anggota Aktif BPJS Khusus Karyawan dan Umum

Nah, jika Anda sedang mengalami masalah demam, Anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang saya akan menjelaskan cara menurunkan panas demam dengan obat herbal. Oke, berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara menurunkan panas demam dengan bahan alami.

1. Kunyit

Caranya ialah sediakan 10 gr umbi kunyit dan 1/2 gelas air panas. Lalu cucikan umbi kunyit sampai bersih dan tambahkan dengan 1/2 gelas air panas, adukkan sampai merata. Setelah dingin, peraskan dan ambil sarinya, kemudian tambahkan dengan perasan setengah buah jeruk nipis. Campurkan dengan 2 sdm madu dan adukkan rata. Bagikan menjadi 3 bagian, setelah itu minum 3 kali sehari.

Baca Juga :  Manfaat Semangka Untuk Kecantikan

2. Brotowali

Caranya sediakan 2 jari batang brotowali dan 2 gelas air. Lalu cucikan batang brotowali hingga bersih terlebih dahulu, kemudian rebuskan batang brotowali dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa setengah. Setelah mendidih, diamkan ramuan sampai dingin, setelah itu bari diminum ramuan tersebut 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu ke dalamnya.

3. Tomat

Cara pemakaiannya yaitu sediakan tomat matang secukupnya, 1 sdm madu dan 1/2 gelas air matang. Lalu cucikan buah tomat sampai bersih terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan madu, adukkan sampai merata. Selanjutnya, diperaskan dan disaring untuk ambil airnya. Setelah itu baru diminum 3 kali sehari.

Baca Juga :  3 Manfaat Sambang Getih yang Berguna Bagi Kesehatan Tubuh

4. Daun Sambiloto

Caranya yaitu sediakan 1 genggam daun sambiloto yang masih segar dan 1/2 gelas air matang. Lalu cucikan daun sambiloto sampai bersih terlebih dahulu, kemudian tumbuk daun sambiloto sampai halus, selanjutnya seduhkan daun sambiloto yang sudah ditumbuk dengan air matang, aduk sampai rata dan disaring, setelah itu langsung diminum.

5. Cincau

Caranya sediakan akar cincau secukupnya dan air mendidih. Lalu cucikan akar cincau sampai bersih, kemudian seduhkan akar cincau dengan air mendidih, diamkan selama beberapa menit, disaringkan dan ambil airnya, setelah itu langusung diminum ramuannya.

Nah, itulah cara menurunkan panas demam dengan obat herbal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba dirumah, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close