Toga, Herbal & Kesehatan

Apa Saja Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Tinitus? Baca Disini

Apa-Saja-Bahan-Alami-Untuk-Menyembuhkan-Tinitus-Baca-Disini

Yenisafira.com – Tinitus atau telinga berdengung merupakan salah satu penyakit atau gangguan pada telinga. Penderita akan mendengar semacam dengungan didalam telinga walaupun tidak ada rangsangan bunyi dari luar. Telinga berdengung tidak akan terasa sakit, tetapi pastinya aktivitas anda sehari-hari akan terganggu.

Penyebab seseorang bisa mengalami telinga berdengung disebabkan alergi, suara keras, tingkat stress, tekanan darah tinggi atau rendah serta meniere’s disease.

Jika Anda adalah salah satu yang mengalami masalah telinga berdengung, Anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang saya akan menjelaskan cara untuk menyembuhkan telinga berdengung Anda dengan menggunakan obat herbal. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara-cara untuk menyembuhkan telinga berdengung.

Baca Juga :  Mengobati Hiperkolesterolemia Dengan Obat Herbal

1. Daun Cakar Ayam

Caranya sediakan 5 genggam daun cakar ayam, kemudian rebuskan daun cakar ayam sampai mendidih selama 3 jam, setelah itu minum ramuan tersebut selagi hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sampai telinga berdengung sembuh.

2. Daun Tempuyung

Caranya yaitu sediakan 5 lembar daun tempuyung, 15 gr daun pegagan dan 15 gr angelica kering. Lalu rebuskan semua bahan dengan seliter air, tunggu sampai ramuannya mendidih dan berkurang sepertiga bagian, kemudian minum ramuan tersebut 3 kali sehari. Selain untuk diminum, daun tempuyung juga dapat dijadikan sebagai obat tetes. Dengan cara daunnya dibilas dengan air matang, lalu digiling dan diperas untuk ambil airnya, kemudian gunakan kain bersih untuk menyaring airnya , setelah itu teteskan pada telinga yang berdengung, sebanyak 3 kali sehari.

Baca Juga :  Enam Manfaat Kunyit yang Sangat Berguna Bagi Kesehatan Tubuh Anda

3. Daun Dewa

Cara pemakaiannya yaitu sediakan 15 gr daun dewa, 15 gr daun pegagan kering, 15 butir biji tanaman teratai dan 10 gr daun sambiloto. Lalu cucikan semua bahan sampai bersih terlebih dahulu, kemudian baru direbus dengan 700 cc air, tunggu sampai mendidih dan tersisa 300 cc, setelah itu minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

4. Oregano

Caranya hanya mengkonsumsi oregano, dengan cara seduhkan ke dalam cangkir selama 15 menit, setelah itu langsung diminum. Hal ini akan dapat memberikan efek untuk meredakan bengkak atau radang pada tinitus sekaligus membunuh bakteri dalam telinga.

Baca Juga :  Cantik Memesona Dengan Menggunakan Madu

Nah, itulah empat cara untuk menyembuhkan telinga berdengung dengan menggunakan bahan alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya dan anda juga bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda, jika anda adalah salah satu yang mengalami masalah telinga berdengung. Kalau begitu selamat mencobanya, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Kata Kunci:

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close