Toga, Herbal & Kesehatan

Cara Alami Untuk Mengatasi Hipertensi

Cara-Alami-Untuk-Mengatasi-Hipertensi

Yenisafira.com – Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi adalah penyakit yang disebabkan karena gangguan pada ginjal, kadar kolestrol serta kadar garam yang tinggi didalam darah atau keracunan.

Hipertensi terbagi menjadi hipertensi primer (esensial) atau hipertensi sekunder. Sekitar 90–95% kasus tergolong “hipertensi primer”, yang berarti tekanan darah tinggi tanpa penyebab medis yang jelas.[1] Kondisi lain yang mempengaruhi ginjal, arteri, jantung, atau sistem endokrin menyebabkan 5-10% kasus lainnya (hipertensi sekunder). Menurut Wikipedia.

Nah, selain pengertian hipertensi, saya juga akan menjelaskan cara alami untuk mengobati penyakit hipertensi. Kalau begitu simaklah dengan baik dibawah ini cara alami untuk menyembuhkan penyakit hipertensi.

Baca Juga :  Cara Mudah Memasak Ikan Bakar Saus Kecap Super Lezat

1. Seledri

Caranya ialah rebuskan 16 batang seledri dengan 2 gelas air, tunggu sampai arinya tersisa 1/2 gelas, kemudian minum ramuan ini dalam 2 tahap secara rutin dan teratur.

2. Akar Pule Pandak

Caranya yaitu rebuskan akar pule pandak sebanyak 100 gr dengan 2 gelas air. Lalu tunggu sampai air mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja, kemudian minum ramuan ini 2 kali sehari yaitu pagi dan sore secara rutin dan teratur.

3. Daun Alpukat

Baca Juga :  Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan

Caranya ialah sediakan 3 lembar daun alpukat yang sudah tua, lalu diseduhkan dengan 250 cc air panas/1 gelas, kemudian biarkan sampai airnya menjadi hangat kuku, setelah itu baru minum ramuan tersebut.

4. Rimpang Kunyit

Caranya cucikan rimpang kunyit sampai bersih, lalu diparut, kemudian tambahkan dengan 1 sendok madu, selanjutnya adukkan sampai merata dan bisa juga diremas, lalu diperas dan disaringkan hingga mendapatkan campuran sari rimpang kunyit dan madu, setelah itu minum ramuan tersebut 2-3 kali sehari.

5. Daun Pegagan

Caranya cuci bersih 20 lembar daun pegagan, lalu didihkan dengan 3 gelas air dan masukkan daun yang sudah anda cuci tadi. Kemudian didihkan hingga tersisa 1/2 gelas saja, selanjutnya disaringkan jika sudah dingin, setelah itu baru diminum dengan air gula 3 kali sehari secara rutin.

Baca Juga :  Apa Saja Kandungan Serta Ciri-Ciri Wortel?

6. Lobak

Cara pemakaiannya sediakan 1 buah lobak yang sudah dicucikan dengan bersih, lalu parut hingga halus, kemudian diperas dan disaringkan hingga mendapatkan sarinya saja, setelah itu diminum.

Nah, itulah cara alami untuk menyembuhkan hipertensi. Semoga cara yang sudah saya jelaskan diatas akan bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close