Pengertian Blueberry Serta Kandungan dan Manfaat Blueberry

Diposting pada

Tumbuhan Blueberry ini berasal dari Amerika Utara. Berupa semak yang ukurannya mulai dari 10 cm hingga 4 m. Tumbuhan blueberry yang terkecil disebut dengan “blueberry semak rendah” dan tumbuhan blueberry terbesar adalah “blueberry semak tinggi”. Daun blueberry ini berganti atau hijau sepanjang tahun, mulai dari ovate hingga lanceolate, dan mulai dari 1-8 cm panjangnya dan dengan lebar 0.5-3.5 cm. Bunga blueberry ini berbentuk bel, putih, merah atau juga merah muda pucat, ataupun terkadang kehijau-hijauan.

Baca :  Top 11 Manfaat Super Power Antioksidan Asam Alfa Lipoat

 

Kandungan yang terdapat pada Buah Blueberry

 

Kandungan yang terdapat pada buah blueberry antara lain adalah vitamin A, vitamin B-complek, vitamin C, vitamin E, tembaga, selenium, anthocyanin, magnesium, komponen pterostilbene, tembaga, mangan, seng, besi, kalium, ellagic accid, fosfor, serta mangan.

 

Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan

 

Manfaat blueberry untuk kesehatan adalah menjaga kesehatan saluran kencing, mencegah gangguan mata, menguatkan otot-otot jantung, meningkatkan kekebalan dalam tubuh, menghindarkan flu dan demam, membantu menyembuhkan kanker liver, menekan resiko darah tinggi, menurunkan resiko sakit jantung serta sindroma metabolik.

Baca :  Resep Mudah Oseng Sawi Hijau Super Lezat

Selain manfaat bagi kesehatan blueberry juga memiliki manfaat bagi kecantikkan yaitu adalah mencegah jerawat, melindungi kulit dari sinaran UV, mencegah penuaan dini, mencegah kulit menjadi keriput, mencerahkan wajah, serta dapat mempercantikkan tubuh, mengecilkan perut dan menghaluskan kulit.

Nah, itulah pengertian dari blueberry serta kandungan dan manfaat buah blueberry bagi kesehatan dan kecantikkan anda. Semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.