Toga, Herbal & Kesehatan

Pengertian Eksim Serta Penyebab dan Gejalanya

Eksim atau biasanya sering disebut eksema adalah salah satu penyakit yang terjadi pada kulit, yang menyebabkan pembentukkan lepuh atau gelombang kecil (vesikel) yang terjadi pada kulit hingga akhirnya pecah dan mengeluarkan cairan pada kulit.

Penyebab penyakit eksim ini belum diketahui dengan pasti, namun beberapa ahli mencurigai bahwa penyebab eksim terjadi karena keturunan genetik dan berhubungan dengan aktifitas daya pertahanan tubuh (imun) yang berlebihan.

Pengertian-Eksim-Serta-Penyebab-dan-Gejalanya

Baca Juga :  Mencegah dan Mengobati Penyakit Kanker

Gejala-gejala yang dirasakan pada penyakit eksim

Gejala-gejala yang dirasakan pada penyakit eksim ini adalah terasa gatal, terasa panas dan dingin pada kulit yang terkena eksim terutama pada malam hari, lepuhan-lepuhan kecil, kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakkan.

Baca Juga :  Pengertian dan Manfaat Tanaman Tasbeh

Tapi, anda jangan khawatir karena ada cara alami untuk menyembuhkan salah satu penyakit eksim ini. Dengan cara memakai mahkota dewa atau nama lain disebut Phaleria Macrocarpa.

Caranya sediakan 15 gram mahkota dewa, lalu tumbuk hingga menjadi halus, kemudian tempelkan pada bagian yang sakit atau gatal, jika kering ganti dengan yang baru. Lakukan cara ini dengan rutin dua kali sehari.

Baca Juga :  Enam Tips Untuk Meluruskan Rambut Anda Tanpa Rebonding

Nah, bagaimana mudah bukan caranya? Dan anda pastinya sudah tau apa itu mahkota dewa, penyebabnya dan gejala-gejalanya. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sudah membacanya, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close