Cara Mengatasi Perut Kembung Dengan Cara yang Alami

Diposting pada

Cara-Mengatasi-Perut-Kembung-Dengan-Cara-yang-Alami

Perut kembung adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena makan dan minum terlalu cepat, sering minum minuman bersoda, merokok, mengisap permen yang keras, minum terlalu cepat, mengkonsumsi obat atau suplemen gizi, serta udara yang tertelan.

Ada juga gejala perut kembung yang harus Anda ketahui antara lain adalah terus buang angin berlebihan, distensi perut, mengeluarkan kentut berbau busuk, perut terasa gerah dan terasa nyeri pada perut.

Jika Anda sedang mengalami perut kembung, Anda bisa mengatasinya dengan cara yang alami tanpa harus menggunakan obat yang mengandung bahan kimia. Berikut dibawah ini Anda dapat mengatasi perut kembung Anda dengan menggunakan cara yang alami dibawah ini.

1. Air Tarjin

Caranya yaitu sediakan 1/2 gelas air tarjin, lalu tambahkan dengan sedikit dan gula sesuai selera Anda, kemudian minum air tarjin tersebut 2 kali sehari secara teratur yaitu pagi dan sore.

Baca :  Sebab dan Gejala Sistem Imun Menurun

2. Daun Jarak

Caranya ialah gunakan daun jarak banyaknya daun jarak yang akan digunakan sesuai dengan ukuran perut yang sakit. Lalu oles daun jarak dengan minyak kelapa dan hangatkan dengan api, setelah itu tempelkan daun jarak pada perut.

3. Lidah Buaya

Anda bisa konsumsi daging lidah buaya tanpa harus dimasak. Caranya buang kulit lidah buaya dan ambil isinya, lalu potong berbentuk kotak-kotak seperti potongan es batu, kemudian campurkan dengan jus apa saja yang Anda suka ke dalam daging lidah buaya. Setelah itu, langsung minum dan kunyah daging lidah buaya tersebut.

Baca :  Minuman Terbaik dan Terburuk untuk Penderita Diabetes

4. Mengkonsumsi Air Putih

Perbanyaklah mengkonsumsi air putih karena air dapat membantu menyiram racun berbahaya didalam tubuh. Jika Anda sedang mengalami perut kembung, Anda juga harus perbanyak minum air putih. Karena air putih juga dapat membantu mengatasi perut kembung Anda.

Oke, itulah cara alami untuk mengatasi perut kembung yang dapat saya jelaskan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.