Toga, Herbal & Kesehatan

Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Mengandung Bahan Kimia

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang disebabkan karena mengkonsumsi zat purin secara berlebihan. Gejala asam urat antara lain adalah persendian terasa ngilu, kesemutan, dan linu. Selain itu, persendian terasa nyeri pada pagi hari ketika bangun tidur atau pada malam hari dan nyeri pada persendian secara berulang-ulang.

Penyebab terjadinya penyakit asam urat antara lain adalah sering mengkonsumsi makanan jeroan, daging, makanan yang mengandung lemak dan protein tinggi, makanan gorengan, kacang kacangan (tauge, kacang hijau, melinjo, emping dan kacang tanah), serta makanan seafood.

Menyembuhkan-Asam-Urat-Tanpa-Mengandung-Bahan-Kimia

Selain itu, ada juga cara untuk menyembuhkan asam urat dengan menggunakan bahan alami tanpa mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan Anda.

Cara menyembuhkan asam urat dengan menggunakan bahan alami

Berikut dibawah ini cara menyembuhkan asam urat dengan menggunakan bahan alami, simaklah dengan baik.

Baca Juga :  Manfaat Srikaya Untuk Kesehatan Anda


1. Sambiloto

Caranya yaitu sediakan 30 gr sambiloto yang masih segar, 15 gr sambiloto yang sudah kering dan 25 gr kunyit. Lalu cuci semua bahan sampai bersih, kemudian rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai airnya menjadi setengahnya. Setelah itu, minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

2. Daun Salam

Caranya ialah sediakan 10 lembar daun salam dan cucikan sampai bersih, lalu rebuskan dengan 700 cc air tambah 1/2 batang sere hingga tersisa menjadi 200 cc air, setelah itu minum ramuan tersebut secara rutin.

Baca Juga :  5 Tips Alami dan Ampuh Untuk Mengatasi Pegal Linu Anda

3. Pare

Cara pengobatannya yaitu sediakan 1 buah pare mentah dan buang bijinya serta cucikan sampai bersih, lalu dipotong-potong, kemudian rebuskan dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja, setelah itu minum ramuan tersebut 1 kali sehari.


4. Tekokak dan Leunca

Caranya mudah saja, yaitu dimasak dan jadikan sebagai sayur. Setelah itu, dimakan secukupnya usahakan 2 kali sehari.

Baca Juga :  Konsumsi 5 Jus Sehat Ini Selama Kehamilan


5. Ubi Jara Merah

Caranya yaitu sediakan 200 gr ubi jalar merah, 1 buah biji pala, 5 butir cengkeh, 15 gr jahe merah, 1 ruas jari kayu manis, 10 butir merica, 5 butir kapulaga dan gula merah secukupnya. Lalu rebuskan semua bahan dengan 1 1/2 L air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1/2 L, kemudian minum ramuan tersebut 2 kali sehari dan ubinya juga bisa dimakan.

Nah, itulah cara untuk menyembuhkan asam urat dengan menggunakan bahan alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close