Toga, Herbal & Kesehatan

Manfaat Gula Pasir Untuk Kecantikan Anda

Gula pasir yang biasanya kita gunakan untuk menambah rasa manis pada makanan ataupun minuman, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan anda. Apa anda sudah tahu bahwa gula pasir ini memiliki banyak sekali untuk kecantikan anda?

Manfaat-Gula-Pasir-Untuk-Kecantikan-Anda

Sebagian dari anda pasti belum tahu apa saja manfaat gula pasir untuk kecantikan anda bukan? Nah, jika ada sebagian dari anda yang belum tahu, berikut saya akan menyebutkan apa saja manfaat gula pasir untuk kecantikan anda serta cara penggunaanya. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik manfaat gula pasir untuk kecantikan anda.

Baca Juga :  7 Cara Alami Menghaluskan Kulit Telapak Tangan yang Kasar

1. Mengatasi Bibir Kering

Caranya yaitu campur 1 sendok makan gula pasir dan 1/2 sendok makan madu sampai berbentuk seperti pasta, lalu campurkan setengah sendok teh minyak zaitun dan adukkan sampai merata, kemudian gosokkan scrub tersebut di bibir, diamkan selama 1 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan setiap malam sebelum tidur.

2. Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Cara penggunaannya, yaitu campur 2 sendok makan gula pasir kasar dan 1 sendok teh minyak zaitun, lalu aduk sampai berbentuk pasta, kemudian gosokkan di telapak kaki, terutama tumit, diamkan selama 15 menit, setelah itu cuci menggunakan air hangat.

Baca Juga :  Pengertian Kembang Bokor dan Manfaatnya

3. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Caranya campurkan gula dengan minyak zaitun atau minyak almond, kemudian gosokkan pada kulit, setelah itu bilas dengan air bersih. Cara ini bisa menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit anda lebih lembut.

4. Memutihkan Wajah

Caranya penggunaannya, yaitu campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm gula pasir putih, lalu gunakan jari anda untuk menggosok kulit wajah anda dengan lembut. Lakukan pengelupasan kulit mati anda dengan gula dan minyak zaitun setiap minggu. Selain untuk memutihkan wajah anda, cara ini juga dapat dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari lapisan permukaan kulit dan mendorong pertumbuhan kulit baru.

Baca Juga :  Manfaat Waru Landak Bagi Kesehatan

5. Membuat Lipstick Tahan Lama

Caranya setelah menggunakan lipstik, taburkan gula pasir di bibir anda, diamkan selama 3 menit, kemudian bersihkan butiran gula menggunakan jari anda.

Nah, itulah beberapa manfaat gula pasir untuk kecantikan anda. Sekarang anda sudah tahukan apa saja manfaat gula pasir untuk kecantikan anda? Jika sudah tahu, anda juga bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas untuk mencobanya dirumah. Kalau begitu selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close