Toga, Herbal & Kesehatan

6 Tips Untuk Menghilangkan Kerutan Didaerah Mata

Yenisafira.com – Kerutan yang ada dibawah mata adalah masalah besar bagi seorang wanita, karena kerutan yang ada dibawah mata akan mengurangi kecantikan pada wajah seorang wanita. Sehingga sebagian dari orang rela mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan operasi plastik agar kerutan yang ada diwajah mereka tidak terlihat.

Sebenarnya jika anda ingin menghilangkan kerutan yang dibawah mata anda, anda tidak perlu melakukan operasi. Karena lebih baik menggunakan cara yang alami untuk menghilangkan kerutan yang ada dibawah mata anda daripada melakukan operasi plastik. Malahan, melakukan operasi plastik tidak baik bagi wajah anda dan kemungkinan dalam jangka waktu yang lama bisa merusak wajah anda.

Nah, jika anda tidak tahu bagaimana caranya untuk menghilangkan kerutan yang ada dibawah mata anda, sekarang saya akan menjelaskan beberapa cara alami untuk menghilangkan kerutan yang ada dibawah mata anda secara ringkas. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara untuk menghilangkan kerutan yang ada dibawah mata anda.

Baca Juga :  Berbagai Macam Cara Alami Untuk Memutihkan Kuku

1. Menggunakan Mentimun

Cara yang pertama untuk menghilangkan kerutan yang ada dibawah mata anda adalah dengan menggunakan mentimun. Caranya ialah sediakan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es, lalu tempelkan irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit. Lakukanlah cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara yang selanjutnya untuk menghilangkan kerutan yang ada dibawah mata anda adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya mudah saja, yaitu anda hanya perlu oleskan saja minyak kelapa pada kerutan yang ada dibawah mata anda.

Baca Juga :  Pengertian Murbei dan Manfaat Murbei Untuk Kesehatan

3. Menggunakan Nanas

Caranya ialah hancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, lalu terapkan pada kerutan yang ada di bawah mata anda, diamkan selama 20 menit, setelah itu cucikan dengan air bersih. Jus nanas dapat membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah anda.

4. Menggunakan Minyak Anggur

Cara penggunaannya, yaitu oleskan minyak biji anggur pada daerah mata yang berkerut, diamkan selama 1/2 jam, setelah itu bilaskan sampai bersih. Selain untuk menghilangkan kerutan didaerah mata anda, minyak biji anggur ini juga dapat memanjangkan rambut anda secara alami.

5. Menggunakan Minyak Jarak

Caranya ialah campurkan 1 sendok teh minyak jarak dan 1 sendok teh minyak wijen, lalu oleskan pada daerah kerutan disekitar mata, diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian anda juga dapat oleskan minyak jarak menjelang tidur malam. Lakukanlah cara ini 2 kali seminggu.

Baca Juga :  Awas Demam Ketika Musim Hujan

6. Menggunakan Putih Telur 

Cara yang terakhir untuk menghilangkan kerutan yang ada dibawah mata anda adalah dengan menggunakan putih telur. Dengan cara sediakan putih telur dari 1 buah telur ayam kampung, lalu kocok selama 5 menit, kemudian oleskan pada kerutan yang ada dimata, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilaskan dengan air hangat sampai bersih.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan kerutan yang ada dibawah mata anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda yang sudah membaca artikel ini dan selamat mencobanya dirumah, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close