Toga, Herbal & Kesehatan

Manfaat Cendana Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat-Cendana-Bagi-Kesehatan-dan-Kecantikan

Cendana adalah jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Santalaceae dan cendana juga termasuk ke dalam genus Santalum. Cendana juga merupakan tumbuhan asli yang berasal dari Indonesia yang tumbuh di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan cendana ini mulai disebarkan di Pulau Timor, Sumba, Alor, Solor, Pantar, Flores, Roti dan pulau-pulau lainnya.

Manfaat Cendana Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat cendana untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Kemungkinan manfaat-manfaat cendana yang akan saya sebutkan dan akan saya jelaskan cara penggunaannya dibawah ini akan berguna dan bermanfaat bagi Anda.

Nah, berikut dibawah ini saya akan menyebutkan manfaat cendana untuk kesehatan dan kecantikan Anda serta ada juga cara penggunaannya. Jadi simaklah dengan baik dibawah ini agar ketika Anda ingin mencoba salah satu cara yang saya jelaskan dibawah ini, Anda dapat melakukannya dengan benar dirumah Anda dan juga akan mendapatkan hasil yang maksimal serta bisa membuat Anda menjadi puas.

Baca Juga :  Resep Cara Membuat Terong Tumis Cabai Merah yang Enak

1. Mengobati Disentri

Caranya sediakan kulit kayu cendana 2 gr, daun patikan Cina 5 gr, gambir secukupnya dan air 100 ml. Lalu dibuat infus, kemudian diminum 2 kali sehari yaitu pagi dan sore masing-masing 100 ml. Diulang selama 14 hari.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Caranya sediakan 2 sdm bubuk cendana dan tambahkan dengan air mawar, adukkan hingga membentuk pasta. Lalu bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, kemudian baru oleskan pasta tersebut ke wajah Anda secara merata, diamkan selama 15 menit, setelah itu cuci wajah Anda dengan air dingin dan oleskan toner.

Baca Juga :  Talam Singkong Lapis Aroma Pandan Segar, Lezat untuk Sarapan Pagi

3. Mengobati Asma

Caranya sediakan kayu cendana (serbuk) secukupnya dan daun tanjung muda beberapa lembar. Lalu daun tanjung muda dirajangkan dan dikeringkan, setelah daun tanjung muda kering tambahkan dengan sedikit serbuk cendana, kemudian dibuat rokok dan dihisap seperti menghisap rokok.

4. Menghilangkan Kulit Wajah Belang

Caranya sediakan bubuk kayu cendana, campurkan dengan cuka apel dan sedikit bubuk kunyit. Jadikan sebagai pasta. Lalu oleskan pada kulit Anda yang belang, diamkan selama 30 menit, setelah itu baru dibilas dengan air hangat.

Baca Juga :  Memerahkan Bibir yang Hitam Secara Alami

5. Dapat Menghaluskan Kulit

Caranya sediakan 3 sendok kayu cendana, 1 sendok minyak kelapa dan minyak almond. Jadikan sebagai pasta, lalu oleskan pada wajah Anda, diamkan selama 15 menit lamanya, setelah itu bilas wajah Anda dengan air hangat.

6. Mengobati Radang Usus

Caranya sediakan 2 sdt kayu cendana (serbuk) dan air mendidih 100 ml. Lalu diseduhkan, kemudian diminum ramuan tersebut 2 kali sehari yaitu pagi dan sore masing-masing 100 ml. Diulang selama 14 hari.

Nah, itulah manfaat cendana untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close