Toga, Herbal & Kesehatan

Cantik Memesona Dengan Menggunakan Madu

Cantik-Memesona-Dengan-Menggunakan-Madu

Madu adalah salah satu cairan yang kental dan rasanya manis, berupa sirup. Madu ini dihasilkan dari lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Rasa manis pada madu disebabkan oleh unsur monosakarida ruktosa dan glukosa dan madu ini memiliki rasa manis yang hampir sama seperti gula.

Didalam madu mengandung banyak mineral antara lain seperti natrium, kalsium, aluminium, magnesium, fosfor, besi dan kalium. Didalam madu juga mengandung vitamin diantaranya adalah thiamin (B1), riboflavin (B2), asam askorbat (C), piridoksin (B6), niasin, biotin, pantotenat, asam folat serta vitamin K.

Madu yang sering kita minum untuk mengobati radang tenggorokan ini, ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kita lho. Mau tahu apa saja manfaat madu untuk kecantikan anda? Berikut simaklah manfaat madu untuk kecantikan dibawah ini.

Baca Juga :  Inilah Sederet Khasiat Daun Ketumbar Untuk Kesehatan

1. Memutihkan Wajah

Caranya ialah sediakan 1 sendok madu murni, minyak almond, oatmeal dan air perasan lemon. Lalu campurkan semua bahan sampai merata, kemudian oleskan ke wajah dan pijit secara perlahan kurang lebih selama 10 menit, setelah itu cuci muka anda dengan air dingin.

2. Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Baca Juga :  Kimia Farma Siap Layani Peserta BPJS

Caranya sediakan madu dan hangatkan terlebih dahulu, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 2-3 jam lamanya, setelah itu cuci muka anda dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin agar jerawat yang ada diwajah anda bisa cepat menghilang.

3. Memerahkan dan Melembabkan Bibir

Caranya sediakan madu murni, lalu tuangkan ke sendok makan, kemudian encerkan madu dengan memanaskannya sebentar/madu mengeluarkan busa putih. Oleskanlah madu yang sudah dipanaskan pada area bibir anda secara merata. Lakukanlah cara ini secara rutin, yaitu 7 hari sebelum anda tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Tahukah Tamu Anda Membawa' 38 Juta Bakteri, Jaga Kebersihan Rumah

4. Mencegah Penuaan Pada Kulit

Caranya campur 2 sdt madu, 2 sdt lemon dan air secukupnya. Lalu masukkan campuran tersebut ke dalam botol yang bersih, kemudian kocok hingga merata dan anda juga bisa menggunakan toner ini pada umumnya. Anda bisa menggunakan beberapa tetes toner pada kapas dan usapkan pada wajah yang telah dibersihkan.

Nah, itulah empat manfaat madu yang sangat berguna bagi kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencobanya dirumah, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close