Toga, Herbal & Kesehatan

6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe

6-Cara-Alami-Untuk-Menghilangkan-Ketombe

Ketombe merupakan sel-sel kulit mati di kepala anda yang rontok. Jika anda mengalami masalah ketombe dan tidak rajin mencuci rambut anda, maka hal tersebut akan membuat ketombe anda menjadi parah karena sel-sel kulit mati yang ada dikepala menjadi menumpuk.

Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi, maka rajinlah mencuci rambut anda agar ketombe yang ada dikulit kepala tidak menumpuk. Selain mencuci rambut, ada juga cara-cara yang lain untuk menghilangkan ketombe. Cara tersebut adalah menggunakan bahan yang alami tanpa mengandung bahan kimia.

Jika sebagian dari anda ada yang masih belum tahu apa saja cara-cara alami untuk menghilangkan ketombe, berikut dibawah ini Blognya Yeni Safira akan menjelaskan cara-cara alami untuk menghilangkan ketombe yang ada dikulit kepala anda. Simaklah dengan baik.

Baca Juga :  Cara Membuat Minyak Kayu Manis

1. Lidah Buaya

Caranya sediakan 1 buah lidah buaya, lalu kupaskan kulitnya dan ambil daging lidah buaya, kemudian tumbuk daging lidah buaya sampai benar-benar halus, oleskan tumbukan tersebut ke area rambut anda, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilaskan rambut anda dengan air sampai bersih.

2. Cuka

Caranya yaitu sediakan cuka dan air dengan kosentari atau ukuran yang sama banyak, lalu oleskan campuran cuka dan air tersebut ke rambut anda secara merata. Anda bisa lakukan cara ini sebelum anda tidur dan biarkan sampai semalaman. Setelah itu baru bilas dengan air sampai bersih.

3. Daun Pandan

Caranya ialah siapkan 5 atau 7 helai daun pandan dan cucikan daun pandan sampai bersih, lalu tumbukkan daun pandan sampai halus dan masukkan ke dalam wadah, peraskan daun hasil tumbukkan tadi dan ambil air perasannya, kemudian usapkan air perasan tersebut ke rambut anda secara merata, diamkan sekitar kurang lebih 30 menit lamanya, setelah itu bilas rambut anda dengan air bersih.

Baca Juga :  Manfaat Daun Encok Untuk Kesehatan

4. Minyak Zaitun

Caranya sediakan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan ke semua area kulit kepala secara merata sambil pijat-pijat ringan, diamkan selama 30 menit, setelah itu keramas seperti biasa. Jika anda ingin rambut lebih lembut, anda bisa menggunakan zaitun pada helai rambut.

5. Kangkung

Caranya seikat kangkung direbus ke dalam 2 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa sampai 1/2 saja. Setelah dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Lalu oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30 menit. Kemudian gunakan air rebusan kangkung tersebut untuk membasuh rambut anda. Setelah itu bersihkan rambut dengan air hangat atau keramas dengan shampoo yang cocok dengan kulit kepala anda.

Baca Juga :  Cara Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka Dengan Menggunakan Mentimun

6. Jus Apel

Caranya sediakan sekitar 3 buah apel, lalu jadikan apel tersebut sebagai jus, kemudian campurkan extrak apel atau jus dengan air hangat seperlunya saja. Gunakan jus apel tadi untuk keramas dan diamkan sekitar 15 menit lamanya, setelah itu basuh rambut anda dengan air bersih.

Nah, itulah cara-cara alami untuk menghilangkan ketombe yang ada dikulit kepala anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close