Toga, Herbal & Kesehatan

Rambut Tampak Indah dan Berkilau Dengan Menggunakan Cuka Apel

Rambut-Tampak-Indah-dan-Berkilau-Dengan-Menggunakan-Cuka-Apel

Tahukah anda, cuka apel adalah salah satu alternatif pemanfaatan dari buah apel dengan cara melakukan pengolahan supaya lebih praktis. Kandungan utama yang terdapat pada cuka apel yaitu adalah asam asetat.

Ada juga beberapa kandungan nutrisi, vitamin dan mineral didalam cuka apel antara lain seperti asam amino, kalium, magnesium, kalsium, vitamin & beta karoten, zat asam, serta enzim & pectin.

Selain itu, cuka apel juga memiliki manfaat bagi kecantikan bagi rambut anda lho. Mau tahu apa saja manfaat cuka apel bagi kecantikan rambut anda? Nah, berikut dibawah ini simaklah dengan baik manfaat cuka apel bagi kecantikan rambut anda.

Baca Juga :  Memutihkan Siku dan Lutut Dengan Menggunakan Bahan Alami

1. Menghilangkan Ketombe

Caranya ialah campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1, lalu pijatkan pada kulit kepala anda sebelum dibilas dengan shampoo. Anda juga dapat campurkan sedikit cuka apel dengan shampoo untuk mencuci rambut anda. Cuka apel mengandung anti-jamur alami yang dapat membantu mengurangi ketombe dikulit kepala anda.

2. Mengatasi Rambut Kusut

Caranya ialah campurkan 1 sdm minyak gandum, 1/2 cangkir cuka sari apel dan tambahkan dengan air secukupnya. Lalu keramas rambut anda dengan menggunakan shampoo terlebih dahulu, kemudian baru oleskan campuran tersebut ke bagian rambut anda ketika masih basah, diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih tanpa menggunakan shampoo.

Baca Juga :  Asal Usul Buah Anggur Serta Kandungan dan Manfaatnya

3. Mencegah Rambut Rontok

Caranya mudah saja, yaitu sediakan 1/4 gelas air dan campurkan dengan 1/2 gelas cuka apel. Lalu gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut anda pada saat anda sedang keramas.

4. Membuat Rambut Menjadi Halus

Caranya yaitu campurkan cuka apel dengan minyak kelapa, lalu oleskan campuran tersebut setelah anda keramas, diamkan selama 20 menit agar campuran tersebut bisa meresap, setelah itu baru bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa juga menggunakan conditioner agar rambut anda tetap wangi.

Baca Juga :  Resep Cara Membuat Kecimpring yang Lezat dan Gurih

5. Mengatasi Rambut Kusam

Cara penggunaannya yaitu campurkan beberapa tetes cuka apel ke dalam 1 liter air bersih, lalu gunakan untuk memijat kepala selama 20 menit. Setelah itu biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian baru bilas dengan air sampai bersih.

Nah, itulah manfaat cuka apel untuk kecantikan rambut anda. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close