Toga, Herbal & Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Anda

Manfaat-Minyak-Zaitun-Untuk-Kecantikan-Anda

Menurut Wikipedia, Minyak zaitun atau minyak Olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah.

Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Apa anda sudah tahu apa saja manfaat minyak zaitun bagi kecantikan anda? Nah, jika sebagian dari anda ada yang masih belum tahu, berikut dibawah ini saya akan menjelaskan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan anda. Simaklah dengan baik.

Baca Juga :  Tips Mencuci Buah dan Sayur dengan Tepat juga Sehat dan Bebas Pestisida

1. Mengatasi Wajah Berminyak

Caranya ialah gunakan masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. Kalau bisa lakukan saat wajah anda terasa lelah, biarkan masker sampai menempel 15 menit lamanya. Setelah itu basuh wajah anda untuk mengangkat masker menggunakan air dingin, keringkan wajah anda dengan menggunakan tisu atau tepuk-tepuk menggunakan telapak tangan.

2. Memanjangkan Rambut

Cara pemakaiannya yaitu tumbuk biji lemon dan lada, lalu campurkan keduanya kedalam 2 sdm minyak zaitun, kemudian basuh perlahan pada kulit kepala secara merata, diamkan 20 menit lamanya, setelah itu cuci menggunakan shampoo.

Baca Juga :  Pengertian dan Manfaat Tanaman Tasbeh

3. Merawat Kerusakan Rambut

Caranya ialah masukkan material alami seperti minyak zaitun, kelopak bunga mawar atau ekstrak melati ke dalam botol. Lalu tutup dan diamkan minimal 24 jam. Jika sudah, basahi rambut anda dengan menggunakan air panas agar pori-pori anda sedikit terbuka. Kemudian oleskan minyak zaitun pada kulit kepala anda sambil dipijat, tunggu beberapa saat, setelah itu barulah dikeramas.

4. Mengatasi Kulit Kering

Cara pemakaiannya adalah sediakan 1 telur kuning, 1/2 sdm minyak zaitun dan 1 sdm tepung. Lalu campurkan semua bahan sampai berbentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit, setelah itu bilaskan wajah anda dengan air hangat. Lakukan masker wajah ini 2 kali seminggu pada wajah untuk menjaga kulit agar tetap lembab.

Baca Juga :  3 Manfaat Sambang Getih yang Berguna Bagi Kesehatan Tubuh

5. Mengatasi Rambut Kering

Caranya adalah basahi rambut anda terlebih dahulu sebelum mengoleskan minyak zaitun. Pijat lembut menggunakan tangan dan tutup rambut anda dengan menggunakan handuk kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas rambut anda sampai bersih dengan menggunakan shampoo. Kandungan vitamin dan protein yang tinggi pada minyak zaitun akan membantu melembabkan rambut anda dan membuat rambut anda tampak lebih sehat.

Nah, itulah manfaat minyak zaitun untuk kecatikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close