Toga, Herbal & Kesehatan

Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan

Manfaat-Buah-Apel-Untuk-Kecantikan

Yenisafira.com – Apel merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Rosaceae dan termasuk ke dalam genus Malus. Apel pertama kali ditanam di daerah Asia Tengah. Apel memiliki 2 macam warna yaitu merah dan hijau. Apel ini bisa kita konsumsi mentah-mentah.

Kandungan gizi yang terdapat didalam apel antara lain adalah lemak, protein, kalori, air, vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, seng, energi, karbohidrat, riboflavin, diet serat, asam pantotenat, vitamin B6, folat dan gula.

Nah, sekarang saya akan menjelaskan beberapa manfaat apel untuk kecantikan anda. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik beberapa manfaat apel untuk kecantikan anda serta cara penggunaannya.

Baca Juga :  Ini Dia Manfaat Tanaman Sambang Darah Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menghilangkan Noda Hitam

Caranya ialah hancurkan buah apel bersama dengan kulitnya, lalu diaplikasikan ke seluruh wajah. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu dan lihat hasilnya.

2. Mencerahkan Kulit

Caranya campurkan serutan apel dengan air jeruk nipis, ambil menggunakan kapas, kemudian oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20-30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Membersihkan Pori-Pori Kulit

Caranya ialah haluskan apel dengan menggunakan blender hingga menjadi jus, lalu tambahkan 1 sendok makan gula ke dalamnya dan adukkan sampai rata, kemudian oleskan ramuan tersebut pada wajah sambil dipijat secara lembut. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Pengertian Dari Tenses Serta Rumus dan Contohnya

4. Melembabkan Wajah

Cara penggunaannya, yaitu cuci buah apel sampai bersih dan parut, lalu campurkan parutan buah apel dengan madu lalu gunakan sebagai masker. Biarkan sampai masker wajah buah apel dan madu tersebut kering, barulah bilas sampai bersih. Lakukan cara merawat wajah ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menghilangkan Kantung Mata

Baca Juga :  Pengertian Srikaya Serta Kandungan dan Ciri-Cirinya

Caranya ialah campurkan 2 sendok makan sari apel dengan kentang yang telah diparut, lalu oleskan campuran bahan tersebut pada bagian kantung mata, kemudian tutup dengan kain hangat, diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Nah, itulah manfaat buah apel untuk kecantikan anda. Sekarang anda sudah tahukan apa saja manfaat apel untuk kecantikan anda? Kalau egitu anda bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencobanya dirumah, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close