Toga, Herbal & Kesehatan

Menghilangkan Kulit Kaki yang Kering dan Bersisik Dengan Cara Alami

Menghilangkan-Kulit-Kaki-yang-Kering-dan-Bersisik-Dengan-Cara-Alami

Memiliki kulit kaki yang kering dan bersisik pasti akan membuat anda merasa kesal jika melihatnya. Karena memiliki kulit kaki yang kering dan bersisik akan mengurangi penampilan anda, apalagi ketika anda ingin memakai celana dibawah lutut. Hal ini juga pasti akan mengurangi rasa percaya diri anda sehingga anda tidak berani tampil lebih percaya diri lagi.

Nah, apa anda mau tahu bagaimana cara untuk menghilangkan kulit kaki yang kering dan bersisik? Jika anda mau tahu, berikut dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa cara yang alami untuk menghilangkan kulit kaki yang kering dan bersisik. Simaklah dengan baik.

1. Merendamkan Kaki Dengan Jus Lemon

Baca Juga :  Ini Dia Manfaat Temu Giring Untuk Kesehatan, Baca Disini

Caranya ialah sediakan 1 baskom jus lemon atau air yang telah dicampur dengan air perasan lemon, lalu rendamkan kaki anda hingga mata kaki di dalam baskom tersebut. Rendamkan kaki anda selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas kaki anda dengan menggunakan air biasa. Lemon dipercayai mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru.

2. Dengan Mengoleskan Minyak Zaitun Pada Kaki

Caranya ialah oleskan minyak zaitun pada kulit kaki anda hingga merata dan pijat kaki anda dengan lembut agar minyak zaitun dapat meresap pada kulit kaki anda. Minyak zaitun akan bermanfaat untuk melembabkan kulit anda sehingga minyak zaitun ini berguna dapat mengatasi kulit kaki yang kering dan bersisik secara alami.

Baca Juga :  Pengertian Kembang Bokor dan Manfaatnya

3. Jangan Menggunakan Sabun Secara Berlebihan Pada Kaki

Jika anda menggunakan sabun mandi secara berlebihan pada kulit kaki anda, justru akan membuat kulit kaki anda menjadi kering dan bersisik. Karena pada dasarnya kulit kaki tidak mengandung kelenjar yang dapat menghasilkan minyak. Jadi usahakanlah untuk tidak terlalu banyak memakai sabun pada kulit kaki ketika anda mandi dan gunakan pelembab kaki setiap selesai mandi sebagai perawatan kulit kaki.

4. Hindari Menggaruk atau Menggosok Pada Kulit Kaki

Jika kaki anda terasa kering dan gatal maka sebaiknya jangan digaruk, karena akan berakibat kulit kaki anda menjadi bersisik. Sebaiknya kompres dengan menggunakan air dingin untuk menghilangkan rasa gatal dikaki.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Sistem Imun Secara Alami

5. Mengkonsumsi Makanan yang Bergizi

Agar kulit kaki anda tidak kering dan bersisik, anda harus mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jika anda mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan dapat menjaga kecantikan kulit sehingga terhindar dari masalah kulit yang kering dan bersisik. Hindarilah minuman yang beralkohol dan mengandung kafein.

Nah, bagaimana caranya mudah saja bukan? Jika anda mengalami masalah kulit kaki yang kering dan bersisik, anda juga bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas. Nah, kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close