Toga, Herbal & Kesehatan

Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit Dengan Kelapa

Menyembuhkan-Berbagai-Macam-Penyakit-Dengan-Kelapa

Kelapa (Cocos nucivera) adalah tumbuhan yang termasuk ke dalam famili Areceae dan termasuk ke dalam genus Cocos. Kelapa ini merupakan minuman yang dapat menyegarkan tubuh kita, apalagi ketika Anda sedang haus pastinya.

Seluruh bagian dari tanaman kelapa dapat dimanfaatkan untuk keperluan manusia. Seperti batang pohon kelapa dapat kita gunakan untuk membangun rumah, daun kelapa dapat kita jadikan sebagai atap rumah dan sapu lidi, sabut kelapa dapat kita buat sebagai kerajinan tangan, serta airnya yang dapat kita konsumsi sehingga membuat kita menjadi lebih segar.

Selain untuk keperluan manusia, kelapa juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit. Berikut dibawah ini beberapa manfaat untuk menyembuhkan penyakit serta cara pengobatannya. Jadi simaklah dengan baik cara pengobatan dibawah ini, agar ketikan Anda ingin mencoba salah satu cara yang akan dijelaskan dibawah ini akan membuahkan hasil yang masksimal.

Baca Juga :  Khasiat Buah Nanas Dalam Pengobatan Herbal

01. Dapat Mengatasi Demam Berdarah

Caranya yaitu sediakan 1 buah kelapa hijau muda dan 1 buah jeruk nipis. Lalu lubangi dari ujung dari buah kelapa yang masih muda, kemudian masukkan dengan air perasan jeruk nipis ke dalam kelapa yang sudah dilubangi, adukkan sampai rata hingga air kelapa dan jeruk nipis benar-benar tercampur rata.

02. Mengobati Influenza

Caranya ialah sediakan 1/4 buah kelapa yang sudah tua dan 1 rimpang kencur dengan ukuran sebesar ibu jari. Lalu parutkan rimpang kencur dan kelapa, kemudian masukkan air matang sekitar 1 gelas. Selanjutnya peras airnya dan pisahkan dari ampasnya. Setelah itu, minum ramuan segelas tadi 1 kali sehari.

Baca Juga :  Pengertian dan Manfaat Tanaman Tasbeh

03. Dapat Mengatasi Kencing Batu

Cara pengobatannya yaitu sediakan 1 buah kelapa hijau yang masih segar serta masih muda dan 1 butir telur kampung ayam yang masih mentah (belum diolah). Lalu lubangi ujung pangkal buah kelapa, kemudian masukan telur ayam yang sudah disiapkan tadi ke air buah kelapa yang sudah dilubangi tadi. Setelah itu, minum secara rutin dan teratur ramuan tersebut minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan sore.

04. Mengobati Cacing Kremi

Caranya yaitu sediakan 1/4 kelapa hijau dan 1 wortel yang sudah diparut, lalu campur ke dua bahan tersebut dengan segelas air, kemudian peras dan saringkan. Minum ramuan tersebut malam hari sebelum tidur.

05. Mengobati Kolera

Baca Juga :  Manfaat Tanaman Bandotan Untuk Kesehatan Tubuh

Caranya ialah sediakan sebuah kelapa hijau yang sudah dipotong bagian atas dan bawahnya, lalu lubangi bagian atasnya, kemudian panaskan diatas api hingga airnya mendidih selama 10 menit. Setelah dingin, minum ramuannya 2 kali sehari.

Bagaimana sekarang Anda sudah tahu bukan manfaat kelapa untuk kesehatan Anda? Jika Anda sedang mengalami salah satu penyakit yang ada disebutkan diatas, Anda juga bisa mencoba cara yang sudah dijelaskan diatas. Kalau begitu selamat mencobanya dirumah, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close