Toga, Herbal & Kesehatan

Memutihkan Siku dan Lutut Dengan Menggunakan Bahan Alami

Siku hitam dan lutut yang hitam adalah salah satu penganggu penampilan yang dapat membuat Anda kesal. Memiliki siku dan lutut yang hitam, pasti membuat Anda menjadi bingung dan berkata bagaimana sih cara untuk memutihkan siku dan lutut yang hitam? Pastinya Anda akan berkata seperti itu.

Anda tidak perlu bingung bagaimana caranya untuk memutihkan siku dan lutut Anda yang hitam. Karena sekarang kita akan menjelaskan beberapa cara alami untuk memutihkan siku dan lutut yang hitam.

Memutihkan-Siku-dan-Lutut-Dengan-Menggunakan-Bahan-Alami

Cara-cara alami yang dapat memutihkan siku 

Jadi simaklah dengan baik dibawah ini cara-cara alami untuk memutihkan siku dan lutut yang hitam tanpa mengandung bahan kimia. Berikut dibawah ini cara-cara alami yang dapat memutihkan siku dan lutut Anda yang hitam.

Baca Juga :  Pengertian Dari Melati dan Ciri-Ciri Dari Melati

1. Gula dan Baking Soda

Caranya yaitu campurkan gula dan baking soda dengan takaran yang sama, misalnya masing-masing 1 sendok. Lalu gosokkan pada siku dan lutut selama 3-4 menit, diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilaskan sampai bersih dan gunakan lotion sebagai pelembab.

2. Kunyit

Caranya ialah parutkan kunyit secukupnya dan campurkan dengan 2 tetes minyak kelapa serta air lemon. Lalu oleskan pada siku dan lutut yang hitam secara merata sambil digosok-gosok selama 5 menit, setelah itu baru dibilas dengan air hangat. Bila perlu bersihkan dengan memakai sabun agar warna kuningnya hilang.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Kulit Belang

3. Olive Oil

Caranya campurkan beberapa tetes olive oil ke air hangat, lalu rendamkan siku dan lutut Anda, diamkan selama beberapa menit, kemudian digosok-gosok secara perlahan dengan memakai batu apung atau spon khusus yang berguna untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

4. Minyak Kelapa

Caranya yaitu sediakan minyak kelapa dan tambahkan dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Lalu oleskan ramuan tersebut pada siku dan lutut yang hitam sambil dipijat secara perlahan pada kulit siku dan lutut yang hitam. Diamkan selama 10 menit, setelah itu baru dicuci dengan air dingin.

Baca Juga :  Manfaat Putih Telur Bagi Kecantikan Kulit Wajah

5. Cuka dan Yoghurt

Caranya ialah campurkan kedua bahan tersebut sampai menyatu. Lalu cuci daerah siku dan lutut dengan menggunakan air bersih hingga bersih, kemudian aplikasikan campuran bahan tersebut ke siku dan lutut Anda yang hitam secara merata, tunggu beberapa menit, setelah itu baru dibilaskan dengan air. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini secara teratur dan rutin.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk memutihkan siku dan lutut yang hitam. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close