Toga, Herbal & Kesehatan

Tips Menghaluskan Rambut Dengan Bahan Alami, Baca Disini

Tips-Menghaluskan-Rambut-Dengan-Bahan-Alami,-Baca-Disini

Apa anda ingin memiliki rambut yang halus,sehat dan indah? Tentu anda ingin dong, karena rambut yang halus itu akan menambah kecantikan pada penampilan anda serta mudah untuk dijaga/dirawat. Akan tetapi, masih ada sebagian orang yang pergi ke salon untuk merawat rambut mereka dengan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia.

Sebaiknya anda tidak perlu pergi ke salon hanya untuk menghaluskan rambut anda. Karena produk rambut yang mengandung bahan kimia tersebut tidak baik jika digunakan terus menerus. Tetapi malah sebaliknya akan merusak rambut anda jika digunakan terus menerus.

Nah, jika anda belum tahu bahwa ada beberapa cara alami untuk menghaluskan rambut anda, berikut dibawah ini saya akan menjelaskan cara-cara alami untuk menghaluskan rambut anda tanpa mengandung bahan kimia. Simaklah dengan baik.

Baca Juga :  Memutihkan Siku dan Lutut Dengan Menggunakan Bahan Alami

1. Daun Seledri

Caranya ialah haluskan daun seledri dan tambahkan dengan sedikit madu atau minyak kelapa, lalu bilaskan ke seluruh rambut anda secara merata, diamkan selama 20 menit agar campuran tersebut bisa meresap secara sempurna, setelah itu bilaskan dengan air hangat dan jangan menggunakan shampoo dulu. Lakukan cara ini secara teratur 2 kali seminggu, hasilnya bisa anda lihat setelah 3-4 kali pemakaian.

2. Lidah Buaya

Cara penggunaannya yaitu haluskan daging lidah buaya, lalu usapkan dari akar rambut sampai ke ujung rambut, diamkan selama 20 menit lamanya, setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Air Kelapa

Caranya mudah saja, yaitu siramkan air kelapa ke seluruh rambut anda secara merata, lalu diamkan selama 30 menit lamanya, setelah itu baru bilaskan rambut anda sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  7 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

4. Alpukat

Caranya yaitu ambil 1 buah alpukat matang yang berukuran sedang, lalu lumatkan hingga halus. Setelah dilumatkan, gunakan buah alpukat tersebut menjadi masker rambut. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, agar kandungan-kandungan didalam alpukat tersebut mampu terserap ke dalam rambut dan juga kulit kepala. Setelah itu baru bilas rambut anda dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Jeruk Nipis

Caranya yaitu campurkan air perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam air yang akan anda gunakan untuk keramas, lalu siramkan air tersebut pada bilasan terakhir setelah anda selesai keramas menggunakan shampoo, diamkan selama beberapa saat, setelah itu bilas kembali dengan air bersih.

Baca Juga :  3 Macam Manfaat Pala Untuk Kesehatan Tubuh

6. Minyak Kelapa

Cara penggunaannya yaitu oleskan minyak kelapa secara merata keseluruh helai rambut anda, kemudian tunggu sampai 15 menit lamanya, setelah itu bilas dengan air hangat dengan menggunakan shampoo yang cocok dengan jenis rambut anda. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 2 kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, gunakan minyak kelapa yang berkualitas baik dan bagus.

Nah, itulah enam cara alami untuk menghaluskan rambut anda tanpa mengandung bahan kimia. Jadi anda sekarang tidak perlu bersusah payah lagi ke salon hanya untuk menghaluskan rambut anda. Karena sudah dijelaskan cara-cara alami untuk menghaluskan rambut anda diatas tanpa mengandung bahan kimia. Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close