Toga, Herbal & Kesehatan

Anda Bingung Bagaimana Cara Menghitamkan Rambut Anda? Ini Solusinya

Sebagian dari anda pasti memiliki uban bukan? Sehingga uban ini membuat anda menjadi tidak percaya diri. Timbulnya uban biasanya disebabkan karena stres pikiran, gizi buruk, gejala dari suatu penyakit, intensnya penggunaan minyak rambut atau shampo yang tidak cocok dan membilas rambut dengan air yang tidak bersih.

Selain tumbuh uban pada rambut, biasanya rambut akan kemerahan akibat faktor genetik, rebonding, sudah pernah mengecat rambut sebelumnya, shampo yang tidak cocok untuk rambut anda sehingga rambut anda menjadi kemerahan, dan sering terkena sinar matahari langsung.

Anda dapat menghitamkan rambut anda dengan tips yang alami hanya dengan mengikuti tips yang sudah tertulis dibawah ini.

 

1. Menggunakan Biji Pepaya

Pepaya adalah buah yang memiliki kandungan beta karoten dan vitamin C. Buah pepaya memiliki banyak sekali manfaat. Bukan hanya buahnya saja ternyata biji pepaya juga memiliki manfaat, termasuk untuk menghitamkan rambut. Caranya kumpulkan biji pepaya, lalu tumbuk biji pepaya yang sudah dikumpulkan tadi dan campurkan dengan minyak kelapa, kemudian oleskan pada rambut, diamkan selama 2-3 jam. Lakukan cara ini dengan rutin agar dapat membantu warna rambut anda.

Baca Juga :  Tumbuhan Herbal Ini Ampuh Hancurkan Sel Kanker

2. Menggunakan Buah Mangga

Buah mangga merupakan buah yang memiliki kandungan seperti vitamin E, vitamin C, serat dan karoten. Selain memiliki kandungan, ternyata buah mangga juga dapat menghitamkan rambut lho. Dengan cara siapkan buah mangga yang mentah, lalu pisahkan dengan bijinya, jangan lupa ambil daun mangga juga, kemudian tumbuk buahnya dan daun oleskan pada rambut, setelah itu diamkan selama beberapa jam.

3. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri merupakan salah satu bahan yang juga dapat menghitamkan rambut. Dengan cara, beli minyak kemiri dan oleskan minyak kemiri tersebut setiap pagi dan malam. Oleskan minyak kemiri ini ke rambut anda setiap harinya jika anda ingin rambut yang hitam.

Baca Juga :  Anda Mau Tahu Apa Saja Manfaat Daun Waru Bagi Kesehatan? Simak Disini

4. Menggunakan Teh Hitam

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hitam. Caranya mudah saja kok yaitu didihkan air teh hitam, tidak perlu terlalu panas, kemudian jika airnya tidak terlalu panas atau sudah cukup dingin rendamkan rambut anda pada teh hitam tersebut dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu mandi dan bilaskan dengan air bersih.

5. Menggunakan Kopi Hitam

Ternyata kopi hitam juga dapat membantu menghitamkan rambut anda. Dengan cara didihkan air kopi hitam, tidak perlu terlalu panas, kemudian jika airnya sudah cukup dingin rendamkan rambut anda pada kopi hitam tersebut dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilaskan dengan air bersih. Ingat jika anda ingin melakukan tips ini jangan campurkan gula.

Baca Juga :  Pengertian Rebung Serta Manfaat dan Kandungan Didalam Rebung

6. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya sudah memang dikenal dengan baik untuk perawatan rambut. Lidah buaya juga memiliki kandungan yaitu adalah kadar air, zat besi, thiamin, vitamin A, kalori, vitamin C, karbohidrat, riboflavin, niasin, dan protein. Selain kandungan yang terdapat didalam lidah buaya ternyata lidah buaya juga dapat menghitamkan rambut. Caranya mudah sekali anda tinggal ambil daging lidah buaya atau isinya, kemudian gosokkan pada kulit kepala sampai keujung rambut anda.

Nah, itulah tips untuk menghitamkan rambut anda. Bagaimana mudah bukan? Kalau begitu selamat mencoba dirumah, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close