Toga, Herbal & Kesehatan

Penelitian Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Otak

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Otak. Cokelat lebih banyak manfaat bagi kesehatan daripada olahraga, khusunya kesehatan pada otak. Studi terkini dipublikasian oleh sekelompok ilmuwan dari Universitas Columbia dan Universitas New York  menemukan bahwa cokelat memiliki kaitan dengan peningkatan aliran darah di daerah otak dan fungsi memori.

 

Baca juga:

Cara Menanam Pohon Kakao / Cokelat dengan Pupuk Kiserit dan Phonska

Resep Kue Cubit Coklat Manis Ala Jakarta

Baca Juga :  Manfaat Tanaman Kaktus Pakis Giwang dan Cara Pengobatannya

Inilah Sederet Khasiat Daun Ketumbar Untuk Kesehatan

Manfaat Tumbuhan Picisan Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Fungsi Otak dan Jantung

 

Penelitian Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Otak

 

Para ilmuwan ini memberi sejumlah relawan berusia 50 sampai 69 tahun minuman yang telah diekstrasi dengan bubuk kakao atau coklat . Selama tiga bulan, setengah peserta diberi dosis rendah dan setengahnya lagi diberi dosis tinggi. Hasilnya, mereka yang menerima dosis tinggi dilaporkan memiliki memori yang lebih baik daripada mereka yang diberikan dosis rendah.

Baca Juga :  Enam Manfaat Kunyit yang Sangat Berguna Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Sayangnya, beberapa ahli telah mengomentari bahwa hasil penilitian telalu bagus untuk menjadi kenyataan. Gary L. Wenk dari Universitas Oxford mengatakan pada kenyataanya seseorang harus memakan cokelat dalam jumlah yang banyak untuk mendapat hasil seperti penelitian tersebut.

Jadi berapa banyak cokelat yang harus seseorang makan untuk mencapai hasil seperti itu? Relawan dalam penelitian diberikan satu gram flavanols setiap hari selama tiga bulan. Ini sama saja dengan memakan satu kilo gram kakao bubuk mentah atau 44 pon permen cokelat setiap harinya.

Baca Juga :  Cara Membuat Sate Tambulinas Khas Sulawesi Tenggara, Mantap

Universitas Colombia dan Universitas New York bukanlah yang pertama kali menunjukkan manfaat cokelat untuk kesehatan. Penelitian sebelumnya yang diterbitkan Jurnal Nutrisi menemukan bahwa sejumlah kecil cokelat dapat mengurangi penyakit jantung./republika.co.id/ Editor: Casilda Amilah

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close