Toga, Herbal & Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

Manfaat-Bawang-Putih-Untuk-Kecantikan

Bawang putih (Allium Sativum L.) merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Alliaceae dan termasuk ke dalam genus Allium. Bawang putih ini berasal dari daerah Asia Tenggara, diantaranya Cina dan Jepang yang beriklim subtropis.

Kandungan gizi yang terdapat dalam bawang putih antara lain adalah energi, karbohidrat, gula, protein, lemak, riboflavin, niacin, folat, vitamin B6, vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor, seng, folat dan beta karoten.

Sehingga kandungan yang terdapat dalam bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kecantikan anda. Berikut dibawah ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat untuk kecantikan serta cara penggunaannya. Simaklah dengan baik.

Baca Juga :  Tips Sehat Berdasarkan Fase Siklus Haid

1. Menghilangkan Jerawat

Caranya ialah hancurkan 1 siung bawang putih hingga menjadi pasta, lalu oleskan pasta bawang putih di tempat yang berjerawat. Cara ini berkhasiat untuk membantu menghilangkan ruam merah serta mengobati radang akibat jerawat.

2. Menyuburkan Rambut

Caranya ialah gosokkan irisan siung bawang putih pada kulit kepala, lalu pijat-pijat lembut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bisa juga ditambahkan minyak terlebih dahulu, baru dipijatkan ke kepala.

Baca Juga :  Pengertian Blueberry Serta Kandungan dan Manfaat Blueberry

3. Melembutkan Kulit Wajah

Cara penggunaannya, yaitu cukup dengan mencampurkan bawang putih halus dimasker wajah yang biasanya anda gunakan. Kemudian rasakan betapa halusnya kulit wajah anda.

4. Mengatasi Rambut Rontok

Caranya yaitu haluskan bawang putih tersebut, lalu beri sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan di kulit kepala. Lakukan setiap hari, selain itu Kandungan sulfurnya juga dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di folikel rambut.

Baca Juga :  5 Tips Alami dan Ampuh Untuk Mengatasi Pegal Linu Anda

5. Mengatasi Ketombe

Cara penggunaannya, yaitu campurkan jus bawang dengan lemon, dadih, dan tambahkan beberapa tetes madu. Lalu oleskan pada rambut anda, diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan shampoo anti ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

Nah, itulah beberapa manfaat bawang putih untuk kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close