Toga, Herbal & Kesehatan

Berbagai Macam Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan Anda

Berbagai-Macam-Manfaat-Mengkudu-Untuk-Kecantikan-Anda
Mengkudu (Morinda citrifolia) merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Rubiaceae dan termasuk ke dalam genus Morinda. Tanaman mengkudu ini berasal dari daerah Asia Tenggara.

Kandungan yang terdapat didalam buah mengkudu antara lain adalah protein, vitamin, zat terpenoid dan buah mengkudu ini juga terdapat kandungan mineral.

Mengkudu ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan anda. Nah, apakah anda sudah tahu apa saja manfaat buah mengkudu untuk kecantikan anda? Jika anda belum tahu, berikut dibawah saya akan menyebutkan beberapa manfaat mengkudu dan cara penggunaannya. Simaklah dengan baik.

1. Dapat Menghilangkan Jerawat

Manfaat mengkudu yang pertama adalah dapat menghilangkan jerawat. Caranya ialah sediakan 1 buah mengkudu yang telah masak, lalu jadikan buah mengkudu sebagai jus, saring dan pisahkan air dengan ampasnya, ambil airnya, kemudian oleskan pada wajah hingga rata, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Apa Kemuning Itu dan Bagaimana Ciri-Cirinya? Simak Disini

2. Dapat Melembabkan Kulit

Caranya ialah sediakan buah mengkudu secukupnya, lalu tumbuk buah mengkudu hingga halus dan oleskan pada kulit yang kering, diamkan kurang lebih 15 menit agar zat didalam buah mengkudu dapat meresap sampai ke pori-pori kulit, selanjutnya bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai kulit anda tidak kering lagi.

Baca Juga :  Pengertian Diare Serta Delapan Cara Alami Untuk Mengatasi Masalah Diare

3. Dapat Menghaluskan Kulit

Caranya yaitu haluskan 1 buah mengkudu yang masak tapi jangan terlalu halus, lalu gunakan scrub untuk tubuh anda, jika anda tidak tahan dengan aromanya maka tambahkan minyak esensial seperti minyak zaitun.

4. Dapat Mengatasi Ketombe

Caranya ialah haluskan buah mengkudu yang sudah matang secukupnya, lalu oleskan ke bagian kulit kepala anda yang berketombe, kemudian diamkan selama kurang lebih 25 menit, setelah itu bersihkan rambut anda dan bilaskan dengan shampoo agar baunya menghilang.

5. Dapat Mengatasi Kerontokan Rambut

Baca Juga :  Memutihkan Siku dan Lutut Dengan Menggunakan Bahan Alami

Cara penggunaanya, yaitu sediakan buah mengkudu secukupnya, lalu campurkan telur kuning bebek dan dikocok atau diblenderkan, kemudian basahi rambut anda dengan campuran tersebut sampai merata ke kulit kepala anda, diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bersihkan rambut anda dan bilaskan dengan shampoo. Lakukanlah cara ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa manfaat buah mengkudu untuk kecantikan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan anda juga bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijleaskan diatas dirumah anda. Kalau beitu selamat mencobanya dirumah, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close