Toga, Herbal & Kesehatan

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Dengan Bahan Alami

Cara-Mengatasi-Sakit-Pinggang-Dengan-Bahan-Alami

Yenisafira.com – Sakit pinggang merupakan salah satu penyakit umum yang bisa diderita oleh siapa saja. Sakit pinggang ini bisa terjadi akibat terlalu capek bekerja, mengangkat beban yang terlalu berat dan bekerja dengan posisi yang salah seperti posisi tubuh membungkuk.

Biasanya gejala yang terasa adalah sakit pada bagian pinggang, terutama saat berdiri setelah duduk. Sehingga hal ini pasti sangat membuat Anda terasa terganggu disaat anda ingin bekerja atau melakukan aktivitas yang lain.

Sekaran Anda tidak perlu khawatir disaat Anda sedang mengalami sakit pinggang, karena sekarang saya akan menjelaskan cara untuk mengatasi sakit pinggang dengan menggunakan bahan alami tanpa harus menggunakan obat yang mengandung bahan kimia.

Nah, berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara untuk mengatasi sakit pinggang serta cara pengobatannya.

Baca Juga :  Pengertian Dari Melati dan Ciri-Ciri Dari Melati

1. Angco

Cara pengobatannya yaitu sediakan 10 butir angco, 15 gr akar bawang merah yang masih segar, 1-3 buah sun boi/kiam boi, 25 gr jahe merah segar. Lalu rebuskan semua bahan dengan 600 cc air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 300 cc, kemudian saringkan airnya. Setelah itu, minum ramuannya selagi masih hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sampai sembuh.

2. Jahe Merah

Caranya yaitu sediakan 25 gr jahe merah yang masih segar, 25 gr temu hitam segar, 30 gr daun dewa segar dan 30 gr akar sawi langit segar. Lalu rebuskan semua bahan dengan 600 cc air, tunggu sampai ramuannya mendidih dan tersisa menjadi 300 cc air, kemudian saringkan airnya. Setelah itu minum ramuannya selagi masih hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Baca Juga :  Ini Dia Manfaat Temu Giring Untuk Kesehatan, Baca Disini

3. Daun Kecubung

Caranya sediakan 4 lembar daun kecubung, lalu haluskan daun kecubung dengan kapur sirih secukupnya hingga terbentuk sebuah adonan, kemudian oleskan adonan tersebut pada pinggang yang sakit sebagai balsem. Selain untuk mengobati sakit pinggang, ramuan ini juga bisa digunakan untuk mengobati bisul dan luka memar.

4. Herba Sangitan

Caranya ialah sediakan 15-30 gr herba sangitan dan cucikan sampai bersih, lalu potong-potong kasar, kemudian rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas. Setelah dingin, saringkan airnya dan minum ramuan tersebut. Ramuan ini bisa juga dioleskan pada pinggang yang sakit atau bengkak.

Baca Juga :  Cara Memasak Kolak Kacang Ijo

5. Daun Dewa

Cara pengobatannya yaitu sediakan 30 gr daun dewa, 30 gr tapak liman, 30 gr buah takokak dan 90 gr lidah buaya yang telah dikupas. Lalu cucikan semua bahan sampai bersih, kemudian rebuskan semua bahan dengan 800 cc air, tunggu sampai ramuannya mendidih dan tersisa menjadi 400 cc, lalu saringkan ramuan tersebut. Setelah itu, minum ramuan tesebut 2 kali sehari secara rutin dan teratur.

Nah, itulah cara untuk mengatasi sakit pinggang dengan menggunakan bahan alami. Jika Anda sedang mengalami sakit pinggang, Anda juga bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas. Kalau begitu selamat mencobanya dirumah dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close