Toga, Herbal & Kesehatan

Inilah Manfaat Kacapiring Bagi Kesehatan Tubuh, Baca Disini

Inilah-Manfaat-Kacapiring-Bagi-Kesehatan-Tubuh,-Baca-Disini

Yenisafira.com – Kacapiring (Gardenia jasminoides) adalah jenis tanaman yang tumbuh didaerah yang mempunyai ketinggian sekitar 500 m diperdalaman laut. Tanaman ini bisa tumbuh mencapai 1-2 meter. Bentuk batang tanaman ini bulat berkayu dan bercabang dan bunganya yang berwarna putih.

Tanaman kacapiring ini merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Rubiaceae atau suku kopi-kopian dan kacapiring ini juga termasuk ke dalam genus Gardenia. Tanaman kacapiring ini berasal dari Jepang dan Cina.

Tanaman kacapiring ini juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit. Berikut dibawah ini saya akan menyebutkan manfaat tanaman kacapiring untuk menyembuhkan penyakit serta cara pengobatannya. Simaklah dengan baik cara pengobatan dibawah ini.

Baca Juga :  Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Cara Alami

1. Mengobati Sariawan

Caranya ialah sediakan 7 lembar daun bunga kacapiring, 2 sdm madu dan gula aren secukupnya. Lalu remas-remaskan daun bunga kacapiring dan tambahkan dengan 1 cangkir air bersih, kemudian saringkan dan ambil airnya. Selanjutnya campurkan madu dan gula aren secukupnya, aduk sampai rata, setelah itu minumlah 2 kali sehari secara rutin dan teratur sampai sariawan sembuh.

Baca Juga :  5 Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

2. Mengobati Demam

Caranya yaitu sediakan 7 lembar daun bunga kacapiring, lalu remas-remaskan dengan 1 gelas air bersih, kemudian ambil air perasannya dan disaringkan. Anda juga bisa menambahkan gula batu secukupnya dan aduk sampai rata, setelah itu minum 1 kali sehari secara rutin dan teratur sampai demamnya sembuh.

3. Mengatasi Diabetes Mellitus

Caranya yaitu sediakan 12 lembar daun kacapiring dan 2 gelas air. Lalu cucikan daun kacapiring sampai bersih, kemudian rebuskan daun kacapiring dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah itu diminum sekaligus dan diulangi secara rutin dan teratur setiap hari.

Baca Juga :  Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan Anda

4. Mengobati Sukar Buang Air Besar

Cara pengobatannya yaitu sediakan 3 biji buah bunga kacapiring dan 2 gelas air. Lalu rebuskan dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja, kemudian saringkan dan ambil airnya, setelah itu minum ramuan tersebut secara rutin.

Nah, itulah manfaat tanaman kacapiring untuk menyembuhkan penyakit. Semoga artikel ini dan cara yang sudah dijelaskan diatas bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close