Manfaat Waru Landak Bagi Kesehatan

Diposting pada

Manfaat-Waru-Landak-Bagi-Kesehatan

Waru landak (Hibiscus mutabilis) adalah tanaman sejenis perdu. Waru landak merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Malvaceae dan termasuk ke dalam genus Hibiscus. Selain itu, tanaman ini mempunyai rambut halus dan bercabang.

Tanaman ini bisa digunakan untuk pagar. Selain dapat digunakan untuk pagar, tanaman ini juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit. Anda mau tahu apa saja manfaat waru landak untuk menyembuhkan penyakit? Berikut dibawah ini simaklah dengan baik manfaat waru landak untuk menyembuhkan penyakit.

1. Mata Merah dan Bengkak

Baca :  Jenis Penyakit yang Menyerang Paru-Paru dan Cara Menghindarinya

Caranya yaitu sediakan 27 gr daun kering dan 100 gr daun waru landak yang masih segar. Lalu cucikan semua bahan sampai bersih, kemudian rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah dingin, saringkan air ramuannya. Setelah itu, minum ramuan sekaligus 1 hari sekali.

2. Infeksi Paru-Paru

Caranya yaitu sediakan 10-30 gr daun waru landak yang sudah dikeringkan, lalu gigodok air tersebut, kemudian baru diminum secara rutin dan teratur sampai infeksi paru-parunya sembuh.

Baca :  Resep Mudah Oseng Sawi Hijau Super Lezat

3. Keputihan

Caranya yaitu cucikan 27 gr daun kering dan 100 gr daun waru landak segar sampai bersih, lalu tambahkan 3 gelas air ke dalam bahan, kemudian rebus, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas. Setelah dingin, saringkan air rebusan tersebut, setelah itu minum ramuan sekaligus 1 kali sehari.

4. Mengobati Luka Tersiram Air Panas

Caranya ialah sediakan bunga waru landak kering secukupnya, lalu haluskan sampai menjadi bubuk, kemudian tambahkan dengan minyak wijen secukupnya, aduk sampai rata, setelah itu balurkan pada bagian yang sakit.

Baca :  6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe

Nah, itulah manfaat waru landak untuk menyembuhkan penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.