Toga, Herbal & Kesehatan

Apa Saja Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan Tubuh? Baca Disini

Apa-Saja-Manfaat-Kapulaga-Bagi-Kesehatan-Tubuh-Baca-Disini

Yenisafira.com – Kapulaga (Amomum cardamomum) biasanya sering digunakan sebagai bahan rempah-rempah. Buah ini mempunyai bau yang khas. Bentuk buah ini kecil, ringan dan bulat. Kapulaga ini termasuk ke dalam famili Zingiberaceae.

Kapulaga ini bisa digunakan sebagai salah satu bumbu masakan. Tanaman kapulaga ini mampu tumbuh sampai 2 meter. Selain untuk rempah-rempah dan bumbu masakan, kapulaga ini juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit.

Nah, pastinya Anda ingin tahu kan apa saja manfaat kapulaga untuk menyembuhkan penyakit? Berikut dibawah ini simaklah dengan baik manfaat kapulaga untuk menyembuhkan penyakit serta cara pengobatannya.

Baca Juga :  Hindari Makanan Yang Membuat Kita Tambah Bodoh, Yuk Cari Tau

1. Menghilangkan Bau Mulut

Caranya sediakan 2 biji kapulaga, 1 sendok kecil adas, sedikit garam, 1 genggam daun beluntas dan 1 gelas air. Lalu cuci semua bahan sampai bersih terlebih dahulu, kemudian rebuskan semua bahan dengan 1 gelas air, tunggu sampai mendidih selama setengah jam dalam wadah yang tertutup. Selanjutnya, diangkat dan biarkan sampai airnya menjadi hangat, lalu peras air rebusan tersebut. Setelah itu, gunakan untuk berkumur, sesudah itu sedikit demi sedikit dapat ditelan. Lakukan cara ini 3 kali sehari.

Baca Juga :  Cara Alami Menyembuhkan Sakit Maag

2. Mengobati Asam Urat

Cara pengobatannya yaitu sediakan 5 butir kapulaga, 15 gr jahe, 10 butir lada, 5 butir cengkeh, 5 gr biji pala, 1 jari kayu manis, 5 gr bangle dan 400 cc air bersih. Lalu rebuskan semua bahan dengan 400 cc air bersih, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 200 cc, kemudian airnya disaringkan, setelah dingin diminum air ramuan tersebut.

Baca Juga :  Tidak Semua Pohon Bajakah Bisa Jadi Obat Kanker, Jenis Ini Jadi Racun

3. Mengatasi Masuk Angin

Caranya yaitu sediakan 2-3 gr biji kapulaga, lalu cucikan biji kapulaga sampai bersih, kemudian kunyah dan buang ampasnya. Lakukan cara ini berulang kali sampai masuk angin hilang.

Nah, itulah manfaat kapulaga untuk menyembuhkan penyakit yang dapat saya jelaskan. Semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close