Toga, Herbal & Kesehatan

7 Cara Alami Menghaluskan Kulit Telapak Tangan yang Kasar

7-Cara-Alami-Menghaluskan-Kulit-Telapak-Tangan-yang-Kasar

Seorang wanita pasti tentunya ingin memiliki kulit yang halus dan lembut. Selain bisa meningkatkan kepercayaan diri, memiliki kulit yang halus juga merupakan salah satu kebanggaan bagi seorang wanita jika memiliki kulit yang halus.

Tetapi bagaimana jadinya jika seorang wanita memiliki kulit telapak tangan yang kasar? Jika seorang wanita memiliki kulit telapak tangan yang kasar, pasti hal tersebut merupakan masalah besar bagi seorang wanita, meskipun hal tersebut hanya hal yang sepele saja.

Sehingga memiliki kulit telapak tangan yang kasar akan mengurangi rasa perrcaya diri pada seorang wanita disaat mereka ingin bersentuhan/bersalaman dengan orang lain. Pasti sebagian dari anda ada yang tidak tahu bagaiaman cara menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar bukan?

Nah, jika anda tidak tahu bagaimana cara untuk menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar, berikut saya akan menjelaskan beberapa cara alami untuk menghaluskan kulit telapak tangan anda. Simaklah dengan baik dibawah ini.

Baca Juga :  Penting!! 10 Tanda Kamu Kekurangan Zat Besi

1. Minyak Kelapa

Caranya yaitu gosok minyak kelapa pada seluruh permukaan kulit tangan anda, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Setelah dibilas jangan menggunakan sabun karena sisa- sisa minyak pada tangan sangat baik untuk menghaluskan telapak tangan. Oleh sebab itu, cara ini sangat efektif dilakukan sebelum tidur sehingga minyak kelapa akan melembabkan telapak tangan sampai keesokan harinya.

2. Jeruk Nipis

Caranya yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis berukuran sedang, kemudian dipukul menggunakan kayu kecil ataupun memukul ke lantai sehingga permukaan jeruk nipis lebih lembut dan memiliki banyak air. Setelah itu belah menjadi dua bagian dan gosokkan pada permukaan kulit secara menyeluruh, diamkan selama beberapa saat, setelah itu baru dibilas dengan air. Lakukan cara ini dengan rutin hingga kulit telapak tangan anda menjadi halus.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Kulit Belang

3. Air Garam

Caranya yaitu masukkan garam mandi pada wadah yang berisi air hangat, lalu rendam tangan anda didalam nya sambil menggosok-gosok telapak tangan anda dan permukaan sela-sela jari selama beberapa menit, selanjutnya bilas dengan air dingin. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk dan terakhir gunakan pelembab hand body lotion pada permukaan tangan sebagai penutup.

4. Minyak Zaitun

Caranya ialah sediakan minyak zaitun 4 sdt dan gula secukupnya. Lalu gosokkan pada telapak tangan selama 1-2 menit, setelah itu cuci dengan air hingga bersih. Kegunaan minyak zaitun selain mengangkat sel-sel kulit mati, minyak zaitun juga memberikan nutrisi penting bagi kulit sehingga menjadikan pelembab alami kulit yang sangat baik.

5. Bubuk Kopi

Caranya dengan membuat pasta kopi yaitu kopi dicampur dengan air secukupnya, kemudian oleskan dan pijatkan pada telapak tangan anda secara perlahan, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga :  Tumbuhan Herbal Ini Ampuh Hancurkan Sel Kanker

6. Lidah Buaya

Caranya ialah sediakan 1 batang lidah buaya dan belahkan lidah buaya menjadi dua bagian. Ambil gel lidah buaya tersebut, lalu gosokkan pada telapak tangan, biarkan selama 20 menit hingga menggering, setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih.

7. Daun Pepaya

Caranya yaitu gosokkan daun pepaya yang masih segar di telapak tangan hingga hancur, diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan cara tersebut secara teratur.

Nah, itulah tujuh cara alami untuk menghaluskan kulit telapak tangan anda. Bagaimana mudah sajakan cara-caranya? Anda juga bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda. Kalau begitu selamat mencoba ya dirumah dan semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close