Toga, Herbal & Kesehatan

Menyembuhkan Sakit Kepala dan Rematik Dengan Menggunakan Daun Ubi Kayu

Ubi kayu atau nama latinnya (Manihot utillssima) merupakan tanaman yang berasal dari suku Euphorbiaceae dan merupakan tumbuhan yang berbatang pohon lunak atau mudah patah.

Dalam bahasa Jawa ubi kayu ini disebut sebagai tela kaspo/kaspe, dalam bahasa Inggris disebut sebagai cassava, dan dalam bahasa Sunda ubi kayu ini disebut sebagai kowidangdeur.

Ciri-ciri ubi kayu ini antara lain batangnya bulat dan bergerigi, daunnya memiliki tangkai panjang dan helaian daunnya yang menyerupai telapak tangan dan setiap tangkai mempunyai daun 3-8 lembar, bunganya berumah satu (monoecus) dan bijinya terkotak-kotak berisi 3 butir biji.

Baca Juga :  Pengertian Kacang-Kacangan dan Jenisnya

Daun ubi kayu berguna untuk menyembuhkan sakit kepala dan menyembuhkan rematik.

Cara menyembuhkan sakit kepala

Cara menyembuhkan sakit kepala dengan menggunakan daun ubi kayu antara lain sediakan daun ubi kayu, lalu tumbukkan daun ubi kayunya hingga menjadi halus, kemudian dikompreskan pada dahi.

Menyembuhkan-Sakit-Kepala-dan-Rematik-Dengan-Menggunakan-Daun-Ubi-Kayu

Cara untuk menyembuhkan rematik

Cara untuk menyembuhkan rematik dengan menggunakan daun ubi kayu antara lain lumatkan daun singkong sampai menjadi halus dan lembut, lalu tambahkan dengan bubuk kapur sirih, kemudian campurkan sampai merata, setelah itu lumurkan pada bagian sendi yang sakit, seperti pada tangan, kaki maupun punggung.

Baca Juga :  5 Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Nah, itulah pengertian dari ubi kayu serta ciri-cirinya dan juga cara menyembuhkan sakit kepala dan rematik dengan menggunakan ubi kayu. Nah, jika anda sedang mengalami sakit kepala atau rematik anda bisa mencoba cara ini dengan menggunakan ubi kayu. Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga cara ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Baca Juga :  6 Macam Menyembuhkan Influenza Dengan Bahan Alami

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close