Toga, Herbal & Kesehatan

Apa Sajakah Cara Alami Untuk Meredakan Masuk Angin?

Apa-Sajakah-Cara-Alami-Untuk-Meredakan-Masuk-Angin?

Yenisafira.com – Sebagian dari anda pasti tidak tahu bahwa ada beberapa cara alami untuk meredakan masuk angin. Sehingga anda bingung mau berbuat apa dan tidak tahu cara untuk menyembuhkkannya.

Peyebab terjadinya masuk angin biasanya dikarenakan lama berada di ruangan AC, kurang tidur, sering terlambat makan, pergantian musim panca roba atau pergantian cuaca yang ekstrim, atau pun disebabkan karena faktor cuaca.

Anda juga harus mengetahui apa saja gejala-gejala dari masuk angin, diantaranya:

  • Perut kembung dan begah
  • Meriang dan kedinginan
  • Terasa mulas
  • Keringat dingin
  • Tubuh terasa lelah dan sering mengantuk
  • Perut melilit
  • Terasa mual dan muntah
  • Susah untuk buang air besar (BAB)

Jika anda masih bingung dan tidak tahu cara bagaimana untuk meredakan masuk angin, anda dapat mencoba cara-cara yang akan saya jelaskan dibawah ini. Simaklah cara-cara dibawah ini dengan benar agar disaat anda ingin mencoba salah satu cara dibawah ini akan mendapatkan hasil maksimal. Berikut cara-cara alami meredakan masuk angin:

Baca Juga :  Resep Soto Banjar Khas Kalimantan, Kelezatan yang Beda dari Lainnya

1. Sup Ayam

Ketika anda sedang masuk angin sebaiknya anda harus mengkonsumsi sup ayam. Agar efek untuk menghangat tubuh lebih terasa, anda bisa campurkan sup ayam dengan menambahkan sedikit merica dan lada ke dalam sup ayam tersebut.

2. Daun Jambu Biji

Cara menggunakan jambu biji untuk meredakan masuk angin adalah cucikan daun jambu biji dan cabai merah hingga bersih terlebih dahulu, lalu rebuskan semua bahan dengan air, tunggu sampai mendidih, kemudian saringkan dan ambil airnya, setelah itu ramuan siap untuk diminum. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari.

Baca Juga :  Inilah Sederet Khasiat Daun Ketumbar Untuk Kesehatan

3. Daun Pepaya

Caranya mudah saja, yaitu sediakan 4-5 lembar daun pepaya, lalu cucikan daun pepaya hingga bersih, kemudian direbuskan kurang lebih 1 liter air, tunggu sampai air nya tersisa menjadi setengah, setelah itu diminum ramuan tersebut.

4. Air Jahe

Jika anda sedang masuk angin, anda juga dapat mencoba cara yang satu ini dengan mengkonsumsi air jahe. Jahe merupakan salah satu cara yang paling ampuh yang dapat meredakan masuk angin. Untuk mengurangi rasa pedas dari jahe dan membuatnya lebih enak, anda bisa menambahkan dengan sedikit perasan jeruk nipis. Lebih nikmat lagi anda bisa menambahkan gula batu dan dikonsumsi bersama pisang yang hangat.

Baca Juga :  Menghilangkan Kulit Kaki yang Kering dan Bersisik Dengan Cara Alami

5. Kerokan

Cara yang terakhir untuk meredakan masuk angin adalah dengan melakukan kerokan pada tubuh. Secara ilmiah, kerokan bisa menyembuhkan masuk angin karena saat dikerok tubuh kita akan menghasilkan zat alami Thiamin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit. Biasanya, kerokan dilakukan di periode awal masuk angin untuk mencegah penyakit berkembang menjadi lebih parah.

Nah, itulah cara-cara alami untuk meredakan masuk angin. Ketika anda masuk angin anda bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas tadi dengan mencobanya dirumah. Nah, kalau begitu selamat mencobanya dirumah dan semoga cara yang sudah saya jelaskan diatas tadi akan bermanfaat buat anda yang sudah membacanya, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close