Toga, Herbal & Kesehatan

Menyembuhkan Macam Penyakit Dengan Tanaman Leunca, Baca Disini

Menyembuhkan-Macam-Penyakit-Dengan-Tanaman-Leunca,-Baca-Disini
Leunca atau (Solanum nigrum L) merupakan tanaman memiliki buah yang berbentuk kecil dan berkerumun dalam satu tangkai. Didaerah Pasundan leunca sering dikonsumsi sebagai lalapan. Leunca adalah jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Solanaceae dan termasuk ke dalam genus Solanum.

Selain itu, leunca ternyata juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit. Apa Anda sudah tahu apa saja manfaat leunca untuk menyembuhkan penyakit? Nah, kemungkinan sebagian dari Anda pastinya ada yang belum tahu.

Bagi Anda yang belum tahu apa saja manfaat leunca untuk menyembuhkan penyakit, berikut dibawah ini saya akan menjelaskan manfaat leunca untuk menyembuhkan penyakit serta cara pengobatannya. Jadi simaklah dengan baik manfaat leunca dibawah ini.

1. Mengobati Kanker

Baca Juga :  10 Tanda Tubuh Kekurangan Cairan

Caranya ialah keringkan seluruh bagian tanaman leunca dan sediakan 10-15 gr atau 30 gr simplisia kering, lalu rebuskan dengan 4 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 2 gelas saja. Setelah itu, minum air rebusan tersebut 2 kali sehari yaitu pagi dan sore, masing-masing 1 gelas.

Baca Juga :  Cara Mudah Memasak Tumis Bunga Pepaya

2. Mengobati Keputihan

Caranya sediakan 30 gr daun leunca dan 30 gr bunga putih jengger ayam. Lalu cucikan semua bahan sampai bersih, kemudian rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah itu, minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

3. Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Caranya yaitu sediakan 30 gr leunca 30 gr meniran dan 30 gr rumput lidah ular. Cucikan semua bahan sampai bersih, lalu rebuskan bahan tersebut dengan 3 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah itu, minum ramuan tersebut 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.

Baca Juga :  Cara Menyembuhkan Sariawan, Batuk dan Bau Badan Dengan Menggunakan Temulawak

4. Mengobati Biduran

Cara pengobatannya yaitu seluruh tanaman (tanpa akar) dilumatkan, lalu gosokkan bagian tubuh yang biduran hingga warna kulit menjadi hijau. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

5. Mengatasi Mata Kering

Caranya yaitu sediakan 15 buah leunca yang sudah masakan dan dicuci dengan bersih, lalu ditelan. Lakukan 3 kali sehari.

Nah, itulah manfaat leunca untuk menyembuhkan penyakit semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close