Mengobati Rematik Disentri dan Rabun Senja Dengan Menggunakan Tanaman Meniran

Diposting pada

Mengobati Rematik Disentri dan Rabun Senja Dengan Menggunakan Tanaman Meniran

Meniran (Phyllanthus niruri) merupakan tanaman yang memiliki daun bertulang menyirip genap, setiap satu tangkai memiliki daun majemuk dengan ukurannya yang kecil dan bentuknya yang lonjong. Bunga dari tumbuhan ini terdapat pada setiap ketiak daun serta menghadap ke bawah.

Tanaman meniran ini juga merupakan tanaman liar seperti tanah yang berpasir, tepi sungai dan pantai, serta dilahan yang terbuka. Tanaman meniran ini termasuk ke dalam famili Phyllanthaceae dan termasuk ke dalam genus Phyllanthus.

Tanaman meniran tidak hanya digunakan di Indonesia saja, tetapi tanaman meniran ini juga digunakan oleh negara-negara lain, seperti India, Malayasia, Cina dan Amerika. Selain itu, tanaman meniran ini memiliki manfaat kesehatan untuk menyembuhkan penyakit.

Baca :  Bolehkah Penderita Diabetes Mengkonsumsi Madu ?

Nah, berikut dibawah ini saya akan menyebutkan tiga manfaat kesehatan tanaman meniran untuk menyembuhkan penyakit. Simaklah dengan baik manfaat kesehatan tanaman meniran untuk menyembuhkan penyakit dibawah ini, serta ada juga cara pengobatannya.

01. Mengobati Rematik

Caranya sediakan 1 sdm daun meniran dan 7 lembar daun kumis kucing. Lalu cucikan semua bahan sampai bersih, kemudian rebuskan dengan 1 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah ramuannya dingin, minum ramuan tersebut sekaligus.

02. Mengobati Disentri

Caranya yaitu sediakan 30-60 gr meniran dan cucikan sampai bersih, lalu rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja. Kemudian jika sudah dingin, disaringkan dan diminum sekaligus.

Baca :  Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Malaria

03. Mengobati Rabun Senja

Caranya yaitu 15-30 gr meniran dan cucikan meniran sampai bersih. Lalu ditim dengan 2 potong hati ayam. Setelah dingin, minum airnya dan makan hati ayamnya.

Nah, itulah tiga manfaat kesehatan meniran untuk menyembuhkan penyakit yang dapat saya jelaskan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sudah membaca artikel ini, terima kasih.