Toga, Herbal & Kesehatan

Ini Dia Manfaat Jombang Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Jombang merupakan tanaman yang termasuk ke dalam famili Asteraceae. Tanaman ini biasanya tumbuh liar, tanggul, lapangan rumput, lereng gunung dan sisi jalan didaerah yang berhawa sejuk. Tanaman terna menahun ini memiliki ketinggian yang mencapai 10 – 25 cm.

 

Khasiat

Tanaman jombang ini rasanya manis, sedikit pahit dan sifatnya dingin. Herba ini masuk meridian hati dan lambung, serta berkhasiat tonik pada liver dan darah. Selain itu, juga berkhasiat untuk antiradang, antibiotik, menghancurkan sumbatan, peluruh kencing dan menghilangkan bengkak.

Baca Juga :  Obat Atasi Kanker Serviks Dengan 5 Bahan Alami Ini

 

Baca juga:

Manfaat dan Kandungan Cilantro, Si Daun Ketumbar Yang Kaya Akan Nutrisi

Bajakah Obat Kanker Terbaik Yang Ada di Hutan Kalimantan Suku Dayak

Beberapa Manfaat Tanaman Jombang Untuk Pengobatan

Selain itu, ada juga manfaat tanaman jombang bagi kesehatan Anda lho. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik manfaat tanaman jombang bagi kesehatan Anda.

 

1. Mengobati Radang Kandung Empedu

Caranya yaitu cucikan 30 gr herba jombang yang masih segar sampai bersih, lalu potong-potong seperlunya. Rebuskan ke dalam 3 gelas air hingga tersisa menjadi 1 gelas. Setelah dingin, saringkan minum ramuan tersebut sekaligus. Lakukan pengobatan ini sebanyak 2 kali sehari hingga sembuh.

Baca Juga :  Talam Singkong Lapis Aroma Pandan Segar, Lezat untuk Sarapan Pagi

 

2. Mengobati  Bercak Hitam Pada Muka

Caranya ialah cucikan daun jombang segar secukupnya, lalu rebuskan daun jombang tersebut. Setelah dingin, kompreskan pada wajah yang bercak. Lakukan cara ini setiap harinya hingga sembuh.

 

3. Borok dan Sakit Kulit

Caranya yaitu seduhkan herba jombang segar secukupnya dengan air panas. Gunakan air seduhan tersebut untuk mencuci borok atau mengompres penyakit kulit selagi masih hangat.

Baca Juga :  11 Obat Tradisional Menurunkan Trigliserida Tinggi

 

4.  Mengobati Kanker

Caranya ialah rebuskan 20 – 60 gr herba jombang yang masih segar ke dalam 3 gelas air sampai tersisa menjadi 1 gelas. Setelah dinign, saringkan dan minum air rebusan tersebut sekaligus. Lakukan cara ini setiap hari.

 

Nah, itulah manfaat dari tanaman jombang yang dapat saya sebut dan jelaskan cara pengobatannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close