Toga, Herbal & Kesehatan

5 Tips Mudah Untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang

Yenisafira.com – Rambut yang indah dan sehat adalah idaman bagi setiap wanita maupun pria. Tapi, jika rambut yang rontok dan bercabang pastinya akan membuat anda sangat kesal melihatnya. Karena setiap kali anda ingin menyisir, rambut anda pasti terus rontok. Patinya anda juga kesal terhadap rambut yang bercabang. Karena memiliki rambut yang bercabang akan mengurangi keindahan pada rambut anda.

Jika anda belum tahu bagaimana cara untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Nah, sekarang saya akan menjelaskan cara alami untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Berikut dibawah ini cara alami untuk mengatasi rambut ronotk dan bercabang, simaklah dengan baik dibawah ini.

1. Minyak Zaitun

Baca Juga :  Merawat Kuku Hingga Mengkilap Dengan Bahan Alami

Cara yang pertama untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit kepala anda dan rambut setelah keramas, setelah itu bungkuskan rambut dengan handuk hangat, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilaskan dengan air.

2. Hindari Sinar Matahari

Jangan berada dibawah sinar matahari terlalu lama karena ini juga merupakan salah satu penyebab rambut anda menjadi rontok dan bercabang. Kenakanlah pelindung kepala seperti topi atau payung, serta memperbanyaklah mengkonsumsi sayur, ikan, buah dan kacang-kacangan.

Baca Juga :  Memutihkan Siku dan Lutut Dengan Menggunakan Bahan Alami

3. Mayonaise

Cara penggunaanya cukup mudah, yaitu dengan cara oleskan mayonaise sekali dalam seminggu yang dilakukan setelah anda berkeramas, diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilaskan dengan air.

4. Hindari Pewarnaan Rambut

Hindarilah pewarnaan rambut, karena pewarnaan rambut ini juga dapat menyebabkan rambut anda menjadi rusak seperti rontok dan bercabang. Perlu anda ketahui juga pewarna cat rambut ini mempunyai zat-zat kimia sehingga membuat rambut anda menjadi rontok dan bercabang.

5. Jangan Menyisir Saat Rambut Basah

Baca Juga :  Apa yang Dimaksud Dengan Tumbuhan Patah Tulang? Simak Sini

Jangan menyisir rambut anda disaat rambut anda basah karena dapat merusak elemen rambut anda sehingga membuat rambut anda menjadi tipis dan rontok, karena rambut bersifat basa. Jadi hindarilah kebiasaan yang satu ini. Jika ingin memperbaiki rambut anda kembali gunakanlah conditioner untuk melembutkan rambut anda agar sehat kembali.

Nah, itulah cara alami untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Semoga cara yang sudah saya jelaskan akan bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba cara alami yang sudah saya jelaskan diatas dirumah anda, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close