Toga, Herbal & Kesehatan

Apa Saja Manfaat Tanaman Mindi Kecil Bagi Kesehatan?

Apa-Saja-Manfaat-Tanaman-Mindi-Kecil-Bagi-Kesehatan?

Apakah Anda sudah apa itu tanaman mindi kecil? Nah, jika sebagian dari Anda ada yang masih belum tahu apa itu tumbuhan mindi kecil, saya akan menjelaskan secara singkat apa itu tumbuhan mindi kecil dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh Anda.

Tumbuhan mindi kecil adalah salah satu tumbuhan yang berasal dari Cina. Tanaman ini dapat Anda temukan didataran rendah sampai pengunungan dengan ketinggiannya yang mencapai 1.100 m dpl. Tumbuhan mindi kecil ini kerap kali ditanam disisi jalan sebagai pohon pelindung dan kadang tumbuh liar didaerah-daerah pantai.

Biji mindi kecil ini sangat beracun dan biasanya biji mindi kecil ini digunakan untuk meracuni ikan atau serangga. Daun yang telah dikeringkan didalam buku bisa menolak serangga dan kutu. Kulit akar dan kulit kayu mindi kecil ini rasanya pahit, sedikit beracun dan sifatnya dingin. Berkhasiat sebagai peluruh kencing dan perangsang muntah.

Baca Juga :  Menikmati Khasiat 12 Jenis Teh Herbal

Serta buah mindi kecil rasanya pahit, sedikit beracun dan sifatnya yang dingin. Berkhasiat sebagai peluruh cacing usus, sebagai obat luar mindi kecil berkhasiat sebagai antijamur dan berkhasiat untuk peluruh cacing usus.

Nah, sekarang saya akan menjelaskan lagi manfaat tumbuhan mindi kecil yang lainnya serta cara pengobatannya. Baiklah, berikut dibawah ini simaklah dengan baik.

01. Mengatasi Skabies

Caranya yaitu tambahkan cuka pada bubuk kulit kayu atau kulit akar secukupnya. Lalu adukkan sampai ramuannya merata. Kemudian borehkan pada bagian kulit yang gatal. Lakukan cara ini sebanyak 3-4 kali dalam sehari hingga sembuh.

02. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Baca Juga :  3 Macam Khasiat Manggis Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Caranya ialah sediakan daun mindi kecil yang masih segar sebanyak 7 lembar dan cucikan sampai bersih. Lalu rebuskan dengan 2 gelas air, tunggu sampai airnya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saringkan dan minum ramuannya sebanyak 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

03. Mengatasi Cacing Gelang

Caranya sediakan kulit kayu mindi kecil yang sudah kering sebanyak 15-30 gram dan cucikan sampai bersih. Lalu iriskan tipis-tipis, kemudian rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai air rebusannya tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah ramuannya dingin, saringkan dan minum ramuannya sekaligus pada malam hari. Lakukan cara ini selama 2-3 hari.

04. Mengobati Kudis

Cara pengobatannya yaitu cucikan dan tumbuk daun mindi kecil yang masih segar secukupnya sampai halus. Lalu bubuhkan pada bagian kulit yang kudis, kemudian dibalutkan. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur selama 3 kali sehari sampai sembuh.

Baca Juga :  Mencegah dan Mengobati Kanker Lambung Secara Alami

05. Mengobati Cacing Tambang

Caranya yaitu cucikan kulit kayu mindi kecil yang sudah kering sebanyak 15 gram dan biji pinang sebanyak 15 gram. Lalu iriskan tipis-tipis. Kemudian, rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai rebusannya tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah dingin, saringkan dan minum airnya sekaligus pada malam hari.

Nah, itulah manfaat mindi kecil bagi kesehatan Anda yang bisa saya jelaskan secara singkat. Jika Anda sedang mengalami salah satu penyakit yang ada disebutkan diatas, Anda bisa mencoba cara yang sudah dijelaskan diatas. Kalau begitu, selamat mencobanya dirumah dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Kata Kunci:

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca Juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close