Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Kanker

Diposting pada

Kanker adalah salah satu pertumbuhan jaringan baru yang abnormal dan ganas. Sel-sel kanker ini terbentuk dari sel-sel normal dalam suatu proses rumit yang disebut sebagai transformasi, yang terdiri dari tahapan inisiasi dan promosi.

 

Penyebab Terjadinya Kanker

Penyebab terjadinya kanker masih belum jelas benar, tetapi diduga akibat terjadinya kanker disebabkan karena sekumpulan faktor genetik dan lingkungan meningkatkan risiko terjadinya kanker. Salah satu yang terpenting adalah riyawat keluarga.

 

Gejala jika seseorang mengalami penyakit kanker adalah luka yang tidak kunjung sembuh, nafsu makan menurun tanpa sebab yang jelas, batuk lama yang tak kunjung sembuh atau suara serak pada perokok, benjolan atau pembengkakan yang keras pada payudara, perdarahan vagina diluar siklus menstruasi, demam ringan yang tidak kunjung sembuh walaupun telah diobati dan penurunan berat badan secara tiba-tiba tidak diketahui penyebabnya.

 

Komplikasi Akibat Dari Penyakit Kanker Secara Umum Disebabkan Oleh Tiga Faktor

Apa Anda sudah tahu apa saja tiga faktor itu? yang pertama adalah komplikasi akibat tidak langsung dari kanker, kedua diakibatkan kemotrapi, bedah dan radiotrapi dan yang ketiga adalah komplikasi akibat pertumbuhan kanker yang merusak organ sekitarnya.

Baca :  Gemuk Turun Cepat Bukan Rahasia Lagi, Wanita Ini Buktinya

Ada beberapa cara untuk mencegah penyakit kanker yang akan saya jelaskan secara singkat yaitu hindarilah rokok, perbanyaklah mengonsumsi sayuran dan buah, hindari sinar matahari yang berlebihan, kurangi konsumsi lemak, olahraga secara teratur dan lakukan pemeriksaan screening untuk penyakit kanker.

 

Mengobati Kanker Dengan Menggunakan Daun Sambiloto

Selain itu, ada juga dua cara alami untuk mengobati kanker dengan menggunakan daun sambiloto. Nah, berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara alami mengobati penyakit kanker.

Daun sambiloto

Ramuan 1: Bahan yang dibutuhkan adalah 30 gram daun sambiloto yang sudah kering dan 1 buah tanaman krokot (batang, daun dan akarnya). Lalu cucikan semua bahan sampai bersih, kemudian rebuskan dengan 2 1/2 gelas air selama seperempat jam. Tunggu sampai dingin dan saringkan. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari hingga sembuh, masing-masing 1 gelas.

Ramuan 2: Bahan yang dibutuhkan adalah 30 gram daun sambiloto yang sudah kering, 30 gram akar alang-alang, 30 gram meniran kering dan 2 1/2 gelas air. Lalu cucikan semua bahan sampai bersih dan dipotong kecil-kecil. Kemudian rebuskan dengan 2 1/2 gelas air dalam keadaan tertutup, tunggu sampai mendidih. Setelah itu, baru diangkat, tetapi tutup tempat merebus jangan dibuka. Diamkan hingga ramuannya dingin, lalu disaringkan. Setelah itu, baru minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari hingga sembuh.

Baca :  Gangguan Gusi Ternyata Ada Hubungan Dengan Penyakit Kanker Payudara

Nah, itulah pengertian, penyebab, gejala, pencegahan dan pengobatan dari penyakit kanker. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.