Toga, Herbal & Kesehatan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara-Alami-Menghilangkan-Bau-Badan
Bau badan yang tidak sedap pastinya sangat menganggu kenyamanan Anda. Karena bau badan yang tidak sedap akan membuat percaya diri Anda menjadi berkurang dan terasa malu untuk dekat dengan teman-teman Anda. Sehingga sangat susah sekali untuk bergaul karena bau badan yang tidak sedap.
Bau badan yang tidak sedap pasti akan membuat Anda khawatir dan gelisah. Karena bau badan yang tidak sedap akan membuat anda terasa sangat tidak nyaman. Sehingga Anda tidak tahu bagaimana caranya untuk menghilangkannya bukan.

Baca Juga :  Inilah 5 Manfaat Tanaman Andong Untuk Kesehatan Tubuh

Nah, jika Anda tidak tahu bagaimana cara untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap, berikut dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa cara alami untuk menghilangkan bau badan Anda. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik.

01. Temulawak

Caranya ialah sediakan 1 rimpang temulawak, lalu tumbuk temulawak, kemudian rebuskan dengan 1 liter air. Setelah itu saringkan dan minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari, masing-masing 1 cangkir sekali minum.

02. Jeruk Nipis

Caranya ialah sediakan 2 buah jeruk nipis, lalu peraskan dan air tampung dalam mangkok kecil. Kemudian taburi kapur sirih pada air perasan air jeruk nipis didalam mangkok, aduk sampai rata. Selanjutnya oleskan pada kulit katiak dan pada lepitan kulit sumber bau lainnya sehabis mandi yaitu pagi dan sore. Setelah itu bersihkan ketiak dengan air dingin.

Baca Juga :  Manfaat Cendana Bagi Kesehatan dan Kecantikan

03. Daun Kemangi

Caranya ialah sediakan 1 genggam daun kemangi, 2 sdt biji kemangi, 5 gr kering akar kemangi dan 2 gelas air panas. Lalu tumbukkan daun, biji atau akar kemangi hingga halus. Kemudian seduhkan dengan air panas. Selanjutnya saring dan tambahkan dengan gula aren. Setelah itu minum ramuan tersebut 22 kali sehari yaitu pagi dan malam hari.

Baca Juga :  Anda Bingung Bagaimana Cara Menghitamkan Rambut Anda? Ini Solusinya

04. Daun Sirih

Caranya ialah sediakan 5 lembar daun sirih yang masih segar. Lalu rebuskan daun sirih dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas saja. Kemudian minum air rebusan tersebut pada siang hari.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan bau badan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Baca juga

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close