Toga, Herbal & Kesehatan

Atasi Jerawat, Manfaat Tersembunyi Diet Keto

Diet keto adalah diet yang dilakukan dengan tujuan utamanya adalah penurunan berat badan. Diet ini memiliki aturan yang sederhana, yaitu pola makan rendah karbohidrat diimbangi dengan tinggi lemak dan protein. Diet ini cukup kontroversial, pasalnya jika tidak dilakukan dengan tepat dapat membahayakan kesehatan.

 

Pola makan diet keto benar-benar berlawanan dengan bagaimana tubuh kita menghasilkan energi. Ketika dilakukan secara konsisten, tubuh akan fokus pada lemak bukan karbohidrat maupun gula. Tubuh akan mencari energi-energi utama dari lemak. Proses ini sering disebut dengan proses ketosis. Lemak pada hati juga akan diubah menjadi keton, sehingga dapat memberi suplai energi untuk otak. Faktanya otak kita lebih menyukai lemak yang sehat.

 

Baca juga:

Penyebab Diet Turunkan Berat Badan Tak Sukses

Diet dengan Cara Alami Lebih Menyehatkan

Apakah Gula Merah Aman Bagi Penderita Diabetes?

Atasi Kanker Serviks Dengan 5 Bahan Alami Ini

11 Obat Tradisional Trigliserida Tinggi

 

Manfaat diet keto

 

Manfaat diet keto antara lain dapat meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan, dan peningkatkan energi. Selain manfaat tersebut, ada manfaat tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang, yaitu mengatasi serta mencegah jerawat. Perlu diketahui bahwa jerawat adalah musuh utama bagi wanita. Dengan adanya jerawat, terutama di wajah dapat menimbulkan stres pada wanita. Banyak wanita yang mengakui jika selama diet keto, jerawatnya mulai berangsur-angsur menghilang. Bagi mereka, diet keto merupakan cara yang paling optimal dalam menghilangkan jerawat.

Baca Juga :  Tempat Pendaftaran BPJS Kesehatan Nasional

 

Hubungan Diet Keto dan Kulit

We are what we eat, itulah istilah yang sering kita dengar. Banyak penyakit yang berasal dari makan ataupun pola makan. Kulit merupakan organ terbesar di tubuh kita. Tentunya masuk akal jika diet keto mempengaruhi tampilan dan kulit kita. Ada beberapa makanan yang memacu produksi hormon dan minyak berlebih, sehingga rentan terjadi pertumbuhan bakteri yang berlebihan yang mana dapat menyebabkan kesehatan kulit menjadi buruk. Makanan olahan karbohidrat dapat meningkatkan kadar gula darah, dan pada akhirnya dapat menyebabkan perubahan hormon pertumbuhan bakteri berlebihan. Solusinya adalah makanlah makanan yang tepat, sehingga anda mendapatkan kesehatan kulit yang lebih optimal.

Baca Juga :  Pengertian Dari Tenses Serta Rumus dan Contohnya

 

Fitonutrien (zat pelindung pada tumbuhan) dan lemak sehat secara keseluruhan dapat meningkatkan kesehatan kulit. Tak perlu repot untuk mencari kedua senyawa tersebut, mereka banyak terkandung dalam sayuran berwarna-warni, kacang-kacanganm biji-bijian, alpukat, ikan, dan produk hewani bebas hormon. Semua daftar makanan tersebut merupakan makanan pokok dalam diet keto.

 

Memulai Diet Keto

Diet keto memakan banyak sayuran hijau gelap, ikan kaya omega-3, serta daging (hewan herbivora) menjadi pertimbangan bahwa lingkungan tersebut sempurna bagi kesehatan kulit. Mengapa demikian? karena makanan tersebut mengandung fitonutrien dan antioksidan serta dapat melindungi membran lemak disekitar sel kulit.

 

Jangan khawatir dengan diet keto, tidak ada terbukti secara nyata bahwa tinggi lemak dan rendah karbohidrat menimbulkan efek samping bagi kesehatan kulit. Seperti kosmetik baru, kulit akan menyesuaikan pada pola makan baru atau diet keto secaa perlahat, kulit juga butuh waktu.

 

Makanan yang harus dikonsumsi Saat Diet Keto

Perlu diketahui, walaupun konsumsi lemak hewani (keju, krim, mentega, dll) diizinkan dalam diet keto, tapi jumlah konsumsinya jangan terlalu banyak dan sering. Boleh dikonsumsi, namun harus yang berasal dari hewan herbivora (pemakan rumput/tumbuhan).

Baca Juga :  5 Macam Manfaat Kacapiring Bagi Kesehatan Serta Pengobatannya

 

Jika tak siap benar-benar melupakan roti, nasi, kentang, gula, atau makanan penutup. Tak perlu risau atau bahkan menyerah di awal perjuangan, mulailah dari yang terkecil. Mulai melakukan perubahan kecil seperti mengurangi makanan yang menyebabkan inflamasi/radang seperti gula berlebih, olahan biji-bijian, daging, dan susu dan olahannya.

 

Fokuskan konsumsi makanan anti-inflamasi dan kaya antioksidan seperti buah-buahan, sayuran, kacang, biji-bijian, dan lemak ikan. Saran lain yang mungkin dapat membantumu adalah konsumsi biji chia sebagai camilan. biji chia mengandung rendah gula dan kaya lemak sehat.

 

Bahkan jika tak sanggup melakukan diet keto secara penuh, perubahan kecil yang anda lakukan dapat benar-benar berkontribusi dalam menghilangkan jerawat serta mencegahnya datang lagi. Kesehatan kulit andapun akan terjamin walaupun tidak optimal.

 

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close