Toga, Herbal & Kesehatan

6 Macam Menyembuhkan Influenza Dengan Bahan Alami

6-Macam-Menyembuhkan-Influenza-Dengan-Bahan-Alami
Yenisafira.com – Influenza atau pilek adalah salah satu gangguan kesehatan tubuh yang disebabkan oleh infeksi virus, kehujanan, udara dingin serta minuman es. Influenza merupakan salah satu penyakit yang bisa menular melalui udara.

Jika anda terserang influenza pastinya anda segera makan obat bukan? Sebenarnya lebih baik makan obat herbal daripada makan obat yang mengandung bahan kimia. Karena terlalu sering makan obat yang mengandung bahan kimia juga tidak bagus bagi kesehatan anda.

Nah, jika sebagian dari anda tidak tahu apa saja cara untuk menyembuhkan influenza dengan bahan alami, berikut simaklah dengan baik cara untuk menyembuhkan influenza dengan bahan alami dibawah ini.

1. Daun Kaki Kuda

Caranya sediakan 1 genggam daun kaki kuda dan sedikit garam. Lalu cucikan daun kaki kuda sampai bersih, kemudian tumbuk daun kaki kuda, selanjutnya peraskan untuk ambil airnya, lalu masukkan sedikit garam ke dalam air perasan, aduk sampai rata, setelah itu diminum ramuan tersebut.

Baca Juga :  5 Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Cacar Air 100% Herbal

2. Daun Bawang Putih

Caranya ialah sediakan 2 batang daun bawang putih, 15 gr jahe dan 400 cc air. Lalu cuci daun bawang putih dan jahe, kemudian rebuskan semua bahan sampai mendidih dan tersisa menjadi setengahnya, setelah itu minum ramuan tersebut selagi masih hangat sebanyak 2 kali sehari.

3. Jahe

Caranya sediakan 10 gr jahe, 10 gr bawang merah, 10 gr bawang putih dan 250 cc air panas. Lalu bersihkan semua bahan, kemudian potong jahe, bawang putih dan bawang merah. Kemudian masukkan irisan tersebut ke dalam air panas, tutup dan diamkan selama 10-15 menit, setelah itu minum ramuan tersebut selagi masih hangat. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari sampai flunya sembuh.

Baca Juga :  Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

4. Jeruk Nipis

Caranya yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis, 2 sdt minyak kayu putih dan 1 sdm air kapur sirih. Lalu iris jeruk nipis terlebih dahulu dan diperaskan untuk ambil airnya, kemudian campurkan ke tiga bahan menjadi satu, aduk hingga merata, setelah itu gosok pada bagian dada, punggung dan leher. Lakukan cara ini 2 kali sehari sampai flunya sembuh.

5. Meniran

Cara pemakaiannya yaitu sediakan 1 batang meniran berukuran besar, 1 lembar daun pepaya dan 600 ml air. Lalu cucikan daun pepaya dan meniran sampai bersih, kemudian ditumbuk, selanjutnya rebuskan dengan air 600 ml, tunggu sampai mendidih dan tersisa 300 ml, lalu diangkat, setelah itu minum ramuan tersebut 3 kali sehari sampai flu menghilang.

Baca Juga :  Resep Kue Cubit Coklat Manis Ala Jakarta

6. Jeruk Purut

Caranya mudah saja, yaitu sediakan 1 butir jeruk purut tua dan air panas 50 ml. Lalu peras jeruk purut dan ambil airnya, kemudian seduhkan dengan 50 ml air panas, setelah itu minum ramuan tersebut secara rutin dan teratur sampai flu menghilang.

Nah, itulah cara menyembuhkan flu dengan menggunakan bahan alami. Jika anda sedang terserang flu, anda juga bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas dirumah anda. Kalau begitu selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close