Ramuan Madu dan Air Hangat, Inilah Sederet Kebaikannya

Diposting pada

Madu merupakan cairan manis menyerupai sirup yang dihasilkan oleh lebah. Banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Sering digunakan untuk pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh. Berikut ramuan madu recommended yang sangat sederhana, namun mengandung segudang manfaat. Bahan yang kamu butuhkan hanya madu alami dan air hangat. Yuk ikuti langkah di bawah ini.

 

Cara Membuat Obat dari Ramuan Madu dan Air Hangat

Campurkan 1 sdt madu alami ke dalam segelas air hangat. Aduk hingga rata. Konsumsilah selagi hangat. Waktu terbaik untuk konsumsi ramuan ini adalah ketika pagi hari saat perut kamu masih kosong.

Dengan air hangat, akan meningkatkan sifat-sifat pengobatan madu. Tubuh menjadi mudah menyerap larutan campuran itu. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Lakukan hal ini setiap hari, maka lihat apa yang terjadi pada tubuhmu. Tubuhmu menjadi lebih sehat dan cerah.

Manfaat Terapi Air Madu Hangat

 

1. Pengontrol Berat Badan

Yuups.. Bagi kamu yang mempunyai kelebihan berat badan, kamu bisa mencoba ramuan ini. Walaupun dalam 100 gram madu mengandung 305 kalori. namun mencampurnya dengan air hangat dapat meningkatkan kinerja madu dalam mencapai target penurunan berat badanmu. Terkadang ketika kamu mengkonsumsi minuman manis dapat meningkatkan hasrat untuk meminumnya terus menerus, namun dengan ramuan ini kamu tak akan merasakan hal itu. Madu dapat menghilangkan hasratmu untuk terus menerus mengkonsumsi yang manis-manis sepanjang hari.

Baca :  Hama dan Penyakit Ternak Lebah Madu

2. Mengatur Kegiatan Rutin Pagimu

Madu sangat baik untuk sistem pencernaan. Madu merupakan antisptik, antivirus, dan antibakteri alami, dan dapat secara ajaib membantu menghidrasi ususmu. Selain itu juga mengurangi keasaman, sehingga saluran pencernaanmu terbilas dengan baik.

3. Meningkatkan Imunitas

Madu organik mentah mengandung banyak enzim, sepaket dengan vitamin dan mineralnya. Ketiga komponen itu berperan penting dalam membentuk perisai untuk bakteri jahat. Madu merupakan antioksidan yang baik, sehingga dapat mengobati kulitmu dari dalam dan mencerahkannya.

4. Menurunkan Alergi

Menggunakan madu organik mentah dapat membuat tubuhmu lebih terbiasa dengan serbuk sari. Dengan demikian membuatmu tidak rentan terhadap alergi ekologis.

5. Mengobati Sakit Tenggorokan dan Batuk

Madu secara ampuh dapat mengobati sakit tenggorokan dan batuk, bahkan batuk parah sekalipun. Dengan mengkonsumsi ramuan ini setiap hari, kamu akan lupa bagaimana rasanya flu itu.

Baca :  Pengertian dan Manfaat Tanaman Bungur Bagi Kesehatan

 

6. Detox

Ucapkan selamat tinggal pada toksin/racun. Dengan menambah lemon pada ramuan ini dapat meningkatkan buang air kecil, sehingga ususmu tercuci dengan bersih. Tidak hanya itu saja, tapi hati/livermu pun merasakan manfaatnya.

7. Mengurangi Gas

Seringkali kita merasakan tak nyaman dengan adanya gas, namun dengan madu dan air hangat kamu dapat menyingkirkan ketidaknyamanan itu. Ramuan ini dapat menetralkan gas, dan membuatmu lebih nyaman.

8. Ramah Terhadap Jantung

Madu dengan air hangat dapat meningkatkan kolestrol baik, sehingga dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Bahkan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Itulah delapan kebaikan yang akan kamu dapat ketika kamu rutin dengan campuran air hangat dan madu. Semoga kedelapan kebaikan itu dapat memotivasimu untuk memulainya. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sayangilah tubuhmu.