5 Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Cacar Air 100% Herbal

Diposting pada

Cacar air adalah salah satu penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus yang sangat menular ke orang lain dan disebabkan juga oleh virus Varicella zoster. Penyakit cacar air ini biasanya banyak menyerang anak-anak usia sekolah dan bisa juga menyerang orang dewasa.

Beberapa gejala jika seseorang terserang penyakit cacar air antara lain:

  • Timbulnya bintik-bintik merah pada kulit dan akan menyebar ke seluruh tubuh
  • Timbulnya gelembung berisi air
  • Terbentuknya masa inkubasinya sekitar 2 – 3 minggu
  • Mengalami demam
  • Menimbulkan rasa gatal
  • Menimbulkan rasa nyeri dipergelangan sendi, sakit kepala, sakit perut, nafsu makan menjadi kurang, tubuh terasa lelah dan tidak nyaman
  • Sebelum timbulnya bintik merah, penderita akan mengalami batuk ringan serta hidug berair terlebih dahulu
  • Jika daya tahan tubuh seseorang yang terkena cacar air kuat, maka cacar air yang ditimbulkan akan lebih sedikit serta cepat mengering.
Baca :  Manfaat Tanaman Kaktus Pakis Giwang dan Cara Pengobatannya

Nah, jika Anda sedang mengalami cacar air, Anda tidak perlu khawatir dan takut. Karena saya akan menjelaskan beberapa cara alami untuk menyembuhkan cacar air. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik beberapa cara alami untuk menyembuhkan penyakit cacar air.

Daun Asam dan Kunyit

Caranya ialah sediakan daun asam dan kunyit secukupnya dan cucikan sampai bersih. Lalu haluskan ke dua bahan. Setelah itu, gunakan ramuan tersebut untuk mengoles kulit yang gatal akibat cacar air.

Jagung Muda

Caranya ialah cucikan jagung sampai bersih terlebih dahulu. Lalu parutkan, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air. Lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur.

Mengkudu

Caranya ialah sediakan 2 buah mengkudu yang sudah matang dan 50 l air yang sudah matang. Lalu cucikan buah mengkudu sampai bersih, kemudian masukkan ke dalam blender bersama 50 ml air yang sudah matang, selanjutnya haluskan. Setelah itu saringkan dan minum ramuannya sebanyak 2 – 3 kali sehari.

Baca :  5 Resep Jus Sederhana untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Temulawak

Caranya yaitu campurkan 15 gram kencur dan 15 gram asam jawa, lalu rebuskan ke dalam air sebanyak 600 ml, tunggu sampai mendidih dan tersisa menjadi setengahnya. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 2 – 3 kali sehari.

Daun Jarak

Caranya yaitu rebuskan 5 – 7 lembar daun jarak selama 10 – 15 menit, lalu campurkan dengan air agar lebih hangat dan gunakan untuk mandi. Lakukanlah cara ini sebanyak 2 kali sehari sampai penyakit cacar airnya sembuh.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk menyembuhkan penyakit cacar air yang bisa saya jelaskan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.