Perikanan

Tips Pemeliharaan dan Pembesaran Ikan Patin secara Intensif

Tips Pemeliharaan dan Pembesaran Ikan Patin secara Intensif Budidaya Ikan Patin agar pemeliharaan  pembesaran ikan lebih maksimal. Banyak yang membuktikan, sebagai berikut :

1. Pemupukan Kolam
Pemupukan kolam bertujuan untuk meningkatkan dan produktivitas kolam, yaitu dengan cara merangsang pertumbuhan makanan alami sebanyak-banyaknya. Pupuk yang biasa digunakan adalah pupuk kandang atau pupuk hijau dengan dosis 50–700 gram/m 2

2. Pemberian Pakan Patin Teratur
Pemberian makan dilakukan 2 kali sehari (pagi dan sore). Jumlah makanan yang diberikan per hari sebanyak 3-5% dari jumlah berat badan ikan peliharaan. Jumlah makanan selalu berubah setiap bulan, sesuai dengan kenaikan berat badan ikan dalam hampang. Hal ini dapat diketahui dengan cara menimbangnya 5-10 ekor ikan contoh yang diambil dari ikan yang dipelihara (smpel).

3. Pemeliharaan Kolam dan Tambak Intensif
Selama pemeliharaan, ikan dapat diberi makanan tambahan berupa pellet setiap hari dan dapat pula diberikan ikan-ikan kecil/sisa (ikan rucah) ataupun sisa dapur yang diberikan 3-4 hari sekali untuk perangsang nafsu makannya.

Baca Juga :  Ikan Lele Dumbo Hasil Persilangan Ikan Lele Lokal Afrika dengan Lele Lokal dari Taiwan

Demikian saja Tips Pemeliharaan dan Pembesaran Ikan Patin secara Intensif, salam peternak sukses.

 

tag : cara ternak ikan patin, budidaya ikan patin, komunitas peternak ikan patin, bibit ikan patin, cara cepat panen ikan patin, pupuk ikan patin cepat panen, harga ikan patin 2018, ikan patin lamongan, ikan patin terbesar di dunia, penjual bibit patin gresik, umpan ikan patin, kolam ikan patin, Jual buku budidaya ikan patin , cara ternak mujaer cepat besar

Baca Juga :  Peluang Budidaya Ikan Gabus Semakin Diminati

Kata Kunci:

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close