Pertanian

Peluang Usaha Budidaya Jahe Gajah

Peluang Usaha Budidaya Jahe Gajah punya peluang bisnis menjanjikan. Jahe gajah banyak sekali manfaatnya diantaranya adalah sebagai bahan kosmetika, obat-obatan, bahan campuran makanan dan minuman dan juga sebagai bahan baku dalam kegiatan industri.

 

Permintaan pasar akan jahe gajah sangat besar, sebab kegiatan industri obat-obatan baik moderen maupun tradisional berkembang pesat begitu juga dengan kegiatan industri lainnya yang banyak bermunculan yang bahan bakunya adalah jahe.

Baca juga:

Tips Budidaya Singkong Banyak Umbinya dan Perbanyak Hasil Panen

Cara Budidaya Menanam Melon Merah dengan Pupuk Petroganik

Baca Juga :  Bertani Jagung, Siasati Tanam Musim Kemarau

Cara Budidaya Menanam Semangka Tanpa Biji dan Cepat Panen Menguntungkan

Cara Lengkap Budidaya Jeruk Siam Hasil Melimpah dengan Pupuk ZA Petroganik

Peluang usaha budidaya jahe gajah

Jahe Gajah merupakan jahe yang paling disukai di pasaran internasional. Bentuknya besar gemuk dan rasanya tidak terlalu pedas. Daging rimpang berwarna kuning hingga putih. Peluang usaha budidaya jahe gajah prospek bagusnya tidak hanya di pasaran dalam negeri saja tapi pasar internasionalpun prospeknya sangat cerah. Jahe gajah berpotensi sebagai komoditas export yang dikirim dalam bentuk segar, kering, asinan, minyak atsiri dan oleoresin.

Baca Juga :  Budidaya Bawang Merah dengan Pupuk PHONSKA, PETROGANIK dan ZA

Negara Pengimpor Jahe Gajah

Negara pengimport jahe gajah saat ini adalah Singapura, Jepang, Jerman, USA, Kanada, Maroko, Perancis, Hongkong dan Belanda. Dengan demikian Usaha jahe Gajah memiliki prospek dan potensi usaha yang cukup menjanjikan.

Potensi Sukses Budidaya Jahe Gajah

Budidaya jahe gajah memerlukan lahan yang luas, namun budidaya jahe gajah tidak memerlukan banyak pengobatan dan pemupukan, untuk lebih jelasnya tentang cara budidaya jahe gajah kita bahas dilai waktu.

Iklim di indonesia sangat cocok untuk budidaya jahe, oleh sebab itu peluang usaha budidaya jahe gajah ini sangat besar. Jahe gajah memiliki prospek dan potensi produksi cukup tinggi yaitu mencapai 25 ton / hektar bahkan dengan teknologi intensif hasil produksi mencapai 60 ton / hektar. Oleh karena itu jahe gajah dapat lebih dikembangkan sebagai salah satu komoditas unggulan yang mampu memberikan harapan dan nilai ekonomis yang tinggi.

Baca Juga :  Cara Budidaya Menanam Melon Merah dengan Pupuk Petroganik

 

Semoga manfaat tentang Peluang Usaha Budidaya Jahe Gajah ini, sampai jumpa lagi di lain waktu. Lain hari kita bahas cara budidaya jahe gajah dengan cara rahasia cepat panen dan berukuran besar.

Tags

agro

Iklan dan Review produk, anda bisa menghubungi agroniagacom@gmail.com

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close